Home Pendidikan Wakapolda Malut Memimpin Upacara Penutupan Pendidikan Pembentukan Brigadir Polri

Wakapolda Malut Memimpin Upacara Penutupan Pendidikan Pembentukan Brigadir Polri

39
0

MALUT-FN,Kamis/11/07/2024 Wakapolda Maluku Utara, Brigjen Pol. Samudi, S.I.K., M.H., memimpin upacara penutupan Pendidikan Pembentukan Brigadir Polri Gelombang I Tahun 2024 di SPN Polda Malut Kelurahan Gurabati, Kecamatan Tidore Selatan.

Acara ini dihadiri oleh berbagai pejabat penting, termasuk Forkopimda Provinsi Malut, Kabinda Malut, Pejabat Utama Polda Malut, Pengurus Daerah Bhayangkari Malut, serta tamu undangan lainnya.

Upacara dimulai dengan pelepasan tanda pangkat siswa dan pemasangan pangkat baru, serta pemberian piagam dan medali kepada Perwakilan siswa berprestasi.

Dalam sambutannya, Wakapolda Malut membacakan amanat dari Kapolri. Ia mengucapkan selamat kepada para peserta didik yang kini resmi menjadi anggota Polri dengan pangkat Brigadir Polisi Dua dan Bhayangkara Dua Polisi.

Kapolri menekankan pentingnya terus belajar dan beradaptasi dengan perkembangan situasi serta tantangan tugas di masa depan. Hal ini bertujuan agar ilmu dan keterampilan yang diperoleh selama pendidikan dapat diimplementasikan dengan baik.

Lebih lanjut, ia mengingatkan pentingnya menjalin hubungan baik dengan masyarakat dan memberikan pelayanan dengan empati. Membangun kepercayaan dan kerjasama dengan masyarakat merupakan kunci utama dalam menjalankan tugas sebagai anggota Polri.

Di akhir amanatnya, Kapolri memberikan pesan untuk selalu menjaga keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan, memegang nilai-nilai Tribrata dan Catur Prasetya, serta menjaga nama baik diri, keluarga, dan institusi, serta menjadi contoh dalam masyarakat.

Terpisah, Kabidhumas Polda Malut, Kombes Pol. Bambang Suharyono, S.I.K., M.H., menambahkan bahwa jumlah peserta didik yang mengikuti upacara penutupan Pendidikan Pembentukan Brigadir Polri di SPN Polda Malut Kelurahan Gurabati adalah sebanyak 187 orang.

Tak lupa, Kabidhumas juga mengingatkan agar apa yang telah dipelajari selama pendidikan dapat diterapkan dalam setiap tindakan serta menjadi contoh yang baik dalam memelihara keamanan, ketertiban, serta mendukung terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif.

(Ris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here