Home BISNIS Ucapan Terima kasih Ketum Pemuda GMIH Pdt. Valentino Tjaja Untuk PT ASDP...

Ucapan Terima kasih Ketum Pemuda GMIH Pdt. Valentino Tjaja Untuk PT ASDP Gorua dan Pemda Halut

42
0

HALUT-FN, Rabu/03/07/2024 Ketua Umum (Ketum) Pemuda GMIH yang berkantor di jalan pusat layanan Kompleks Desa Wko Tobelo Tengah Kabupaten Halmahera Utara (Halut) di Provinsi Maluku Utara, Pendeta (Pdt). Valentino Tjaja,S.Si.Teol, secara terbuka menyampaikan bentuk terima kasih kepada pihak PT Angkutan Sungai, Danau dan Penyebarangan (ASDP) Pelabuhan Ferry Gorua dan pihak Pemerintah Daerah (3/7/2024).

Yang mana melalui Dinas Perhubungan (Dishub) bersama PT ASDP Pelabuhan Ferry Gorua Tobelo Utara, telah ikut secara bersama membantu serta mengatur jalannya keberangkatan peserta kegiatan Temu Pemuda dan Rapat Kerja Tahunan II Pemuda GMIH yang berlangsung di Kabupaten Pulau Morotai tepatnya di Desa Buho Buho Jemaat Eben-Haezer.

“Ini dalam rangka kegiatan Pemuda – Pemudi GMIH, untuk berangkat ke Pulau Morotai mengikuti kegiatan Temu Pemuda dan Rapat Kerja Tahunan II Pemuda GMIH, yang dilaksanakan di Jemaat Eben Haezer Buho-Buho. Dimana para petugas, baik pihak keamanan maupun pihak ASDP dan Pemda Halut melalui Dishub dengan sigap mengatur kendaraan maupun penumpang, agar dengan tertib dan teratur naik ke kapal ferry,” jelas Ketum Pemuda GMIH.

Kata Ketum, Peserta yang ikut menghadiri kegiatan temu pemuda diperkirakan berjumlah 1500-an peserta.

Untuk peserta yang bertolak ke Pulau Morotai melalui pelabuhan Ferry Gorua mulai keberangkatan tertanggal 1 sampai 2 Juli 2024, selalu mengikuti arahan dan komando dari petugas, sehingga proses dapat berjalan dengan baik.

“Semua kami ikuti sesuai waktu yang tertulis dalam tiket penumpang, Kapal Ferry waktu berangkat menuju Pulau Morotai. Setelah keberangkatan, para petugas dan pihak ASDP masih bersibuk untuk mengatur keberangkatan kloter ke II sore (1 Juli), kemarin, Delapan jam menunggu perjalanan pergi dan kembali, akhirnya pada Pukul, 17.00 WIT-Pukul, 18.00 WIT sore itu juga, para petugas dan pihak ASDP mengatur untuk keberangkatan kloter ke II, dengan jumlah penumpang dan kendaraan tidak seperti kloter pertama. Meskipun demikian, semangat untuk mengatur keberangkatan tetap sama dengan waktu Pukul 09.00 WIT pagi. Karena itu, atas dedikasi dan loyalitas dari petugas dan pihak ASDP, kami dengan tulus menyampaikan terima kasih. Khususnya kepada bapak Arif Budiman yang dalam pengaturannya selalu berkoordinasi dengan kami Pengurus Pusat Pemuda GMIH. Bahkan pada keberangkatan di hari ke dua, Selasa 02 Juli 2024 ini, dengan ramah memanggil kami sebagai Pengurus Pusat Pemuda GMIH untuk bercakap soal penangguhan beberapa kendaraan dan sebagian peserta untuk berangkat di kloter ke dua pada Pukul. 17.00 WIT sore nantinya,” ujarnya.

Alasannya karena penumpang yang telah melebihi kapasitas. Kami pun menerimanya dengan penuh pengertian.

Pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada Perhubungan Kabupaten Halmahera Utara, yang juga telah ikut membantu berkoordinasi dengan Bupati Halut Ir.Frans Manery sebagai Kepala Pemerintahan Daerah Halut, sehingga meringankan beban peserta Temu Pemuda GMIH. Dan juga kepada semua pihak yang telah membantu baik langsung maupun tidak, sehingga proses keberangkatan peserta Temu Pemuda dan Rapat Kerja II Pemuda GMIH dapat berjalan dengan baik.

Terpisah, Wakil Sekertaris (Wasek) Pemuda GMIH Deky Ch Rahamani, kepada awak media pihaknya juga ikut menyampaikan kembali peserta kegiatan Temu Pemuda dan Rapat Kerja Tahunan II Pemuda GMIH. Sesuai, data yang masuk dari Panitia Penyelenggara ke Pengurus Pemuda GMIH hingga 2 Juli 2024 pada Pukul, 16.00 WIT.

“Diperkirakan sudah terdaftar ada sekitar kurang lebih 1700-an peserta,” singkat  Wasek.(Al)

(FN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here