Home Nusantara Tingkatkan Kemampuan Personel, Polda Malut Gelar Latihan Pra Operasi Bina Kusuma Kie...

Tingkatkan Kemampuan Personel, Polda Malut Gelar Latihan Pra Operasi Bina Kusuma Kie Raha 2024

39
0

MALUT-FN,Selasa/28-05-2024 Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara melalui Direktorat Pembinaan Masyarakat (Ditbinmas) melaksanakan Latihan Pra Operasi Bina Kusuma Kie Raha 2024 pada Selasa (28/5/2024).

Kegiatan ini bertempat di Aula Rupattama Polda Malut dengan tema “Peningkatan Kemampuan Personil dalam Upaya Mencegah Preman dan Premanisme serta Penyakit Masyarakat untuk Mewujudkan Situasi Kamtibmas yang Aman dan Kondusif di Wilayah Hukum Polda Malut”.

Dalam kesempatan tersebut, Dir Binmas Polda Malut Kombes Pol Moch. Irvan, S.I.K., membacakan sambutan Kapolda Malut. Kegiatan Lat Pra Ops ini merupakan langkah awal untuk mengecek kesiapan operasi, baik dari aspek personel, materiil, sarana prasarana, dan kelengkapan pendukung lainnya.

Operasi Bina Kusuma Kie Raha 2024 merupakan operasi kepolisian yang digelar oleh Ditbinmas Polda Malut untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat yang bertujuan memastikan operasi berjalan lancar dan memberikan hasil maksimal.

Adapun, Sasaran operasi meliputi tempat-tempat rawan aksi premanisme, seperti terminal angkot, pelabuhan penyeberangan, area perbelanjaan umum, parkiran, dan lokasi lainnya.

Dir Binmas juga menekankan pentingnya memahami perkembangan situasi, di mana aksi premanisme bisa terjadi di mana saja, dari preman individual hingga kelompok terorganisir, bahkan yang berkedok organisasi atau perusahaan legal.

Lebih lanjut, Operasi ini harus dilaksanakan dengan tanggung jawab dan mematuhi peraturan yang berlaku. Semua teknis dan taktis harus dilakukan dengan cermat untuk menghindari kesalahan administrasi dan operasional.

Terakhir, Dengan adanya Latihan Pra Operasi ini, diharapkan Polda Malut dapat meningkatkan kemampuan personel dalam mencegah dan menanggulangi premanisme serta penyakit masyarakat lainnya, sehingga tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

(Jul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here