Home Politik Tiba di Pulau Dewata, Kabaharkam Polri disambut Langsung oleh Kapolda Bali

Tiba di Pulau Dewata, Kabaharkam Polri disambut Langsung oleh Kapolda Bali

115
0

BALI-FN,Sabtu/10-05-2024 Guna memastikan kesiapan seluruh personel Polri yang terlibat dalam pengamanan agenda internasional, World Water Forum (WWF) ke-10 yang akan digelar di wilayah Nusa Dua, Bali, Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri Komjen. Pol. Dr. H. Mohammad Fadil Imran, M.Si., melaksanakan lawatan kerjanya di wilayah Bali, Jawa Timur dan Nusa Tenggara Timur.

Berkaitan dengan hal tersebut, Kapolda Bali Irjen. Pol. Ida Bagus Kade Putra Narendra, S.I.K., M.Si., berkesempatan menyambut kedatangan Kabarharkam Polri di wilayah Bali, yang bertempat di Terminal Kedatangan VIP II Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Tuban, Jumat (10/5/2024).

Kabid Humas Polda Bali Kombes. Pol. Jansen Avitus Panjaitan, S.I.K., M.H., menyampaikan bahwa, kedatangan Kabaharkam Polri di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai tersebut untuk melaksanakan pengecekan kesiapan personel Polda Jatim yang terlibat dalam pengamanan World Water Forum (WWF) ke-10 dan disiagakan di wilayah Banyuwangi, Jawa Timur. Nantinya setelah melaksanakan transit, Kabaharkam Polri selanjutnya akan bertolak menuju Kabupaten Banyuwangi.

”Setelah transit, nantinya bapak Kabaharkam Polri dan rombongan selanjutnya akan langsung bertolak menuju Banyuwangi dengan mempergunakan Helikopter, untuk melanksanakan pengecekan dan kesiapan personel Polda Jatim yang dilibatkan dalam pengamanan World Water Forum (WWF) ke-10,” ucapnya.

Kabid Humas juga menjelaskan bahwa, kegiatan pengecekan kesiapan personel dan lokasi yang dilaksanakan oleh Kabaharkam Polri tersebut merupakan hal yang wajib dilaksanakan seorang Kepala Operasi Pengamanan Polri, yang dimana dalam pergelaran pengangamanan konfrensi World Water Forum (WWF) ke-10 masuk dalam Ops Pengamanan Polri bertajuk Ops Puri Agung 2024.

Pada konferensi World Water Forum ke-10 yang akan berlangsung 8 hari lagi tersebut akan melibatkan 5.791 personel gabungan yang terdiri dari BKO dari personel Mabes Polri maupun dari jajaran beberapa Polda selain dari personel dari Polda Bali yang sudah pasti akan terlibat, salah satunya dari Polda Jawa Timur.

(FN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here