Home Nasional Sosok Walikota Terbaik Dua Periode, Capt.H Ali Ibrahim Dengan Segudang Prestasi Yang...

Sosok Walikota Terbaik Dua Periode, Capt.H Ali Ibrahim Dengan Segudang Prestasi Yang Diraih

429
0

*Sosok walikota terbaik dua periode,Capt.H Ali Ibrahim Dengan segudang prestasi yang di raih*

 

Tidore-FN 28-april 2024 kilas balik perjalanan karir sang nahkoda dari waktu ke waktu 17 February 2016 bersama Muhammad Senen sang Capten di Lantik menjadi walikota Tidore, beliau pertama tercatat sebagai satu-satunya Walikota di Indonesia berasal dari Capten Laut di mana sebelum nya sukses dalam kepemimpinan di beberapa daerah sebagai Syahbandar, dirinya dengan kelebihan langsung membuat gebrakan dengan melibatkan stakeholder terkait mendatangkan tol laut, dan kapal PELNI masuk ke pelabuhan Tidore. Selanjutnya sang Capt. Ali memperkuat pangan dengan tomat dan tanaman holtikultura ditanam secara besar besaran dan berdampak pada hasil panen yang berlimpah sehingga pendapatan masyarakat bertambah dan tentunya dari sektor ekonomi Kota Tidore semakin membaik tercatat Kota Tidore PDRB tahun 2010 hanya sebesar 1,18 triliun.

 

Di mana periode pertama Capt. Ali Ibrahim sukses bersama Wakil Muhammad Senin memberikan hasil naik menjadi 3,3 triliun dan di mana tingkat pengangguran sebelumnya di tahun 2015 pada angka 4,58% persen kini turun menjadi 2,81% di tahun 2021 APBD Kota Tidore Kepulauan semula hanya 609 miliyar kini mencapai 1 triliun rupiah.

 

Untuk Alokasi Dana Desa yang sebelumnya hanya 15 juta pertahun naik secara sangat dratis sejak tahun 2016 sampai sekarang seluruh Desa di Kota Tidore Kepulauan mendapatkan alokasi anggaran Desa tata-rata 3 miliyar pertahun.

 

Lanjut Ali Ibrahim juga berupaya mewujudkan pendidikan dan kesehatan gratis dimana Indeks Pembangunan Manusia (IPM) tertinggi ke dua di Maluku Utara. Selain itu juga pelayanan kesehatan menjadi ujung tombak, hal ini dapat dilihat dari rumah sakit Tidore telah menyediakan fasilitas cuci darah, pemeriksaan stroke dan jantung serta pemeriksaan CT Scan. Dokter-dokter spesialis di Tidore terus di datangkan untuk melayani kesehatan semua orang di Maluku Utara khususnya di Tidore Kepulauan.

 

Walikota terbaik dua periode ini juga menjadi perbincangan hangat bagi tamu yang datang ke Kota Tidore pasalnya, setiap kunjungan mereka merasa senang dan terlihat nyaman, karena

Kota kecil ini dari penilaian sering meraih Adipura 10 kali berturut-turut. Begitu pula dengan soal tata kelola pemerintahan Ali Ibrahim menorehkan tata kelola terbaik di Maluku Utara ini di tandai dengan penghargaan pengelolaan keuangan terbaik bisa dilihat dari Tidore mendapatkan opini WTP dari BPK Perwakilan Maluku Utara 9 kali berturut-turut. Prestasi lain adalah pengelolaan Dana Desa terbaik dan sudah barang tentu masih banyak prestasi yang diraih sang Capt.Ali sebagai Nakhoda di Kota nan Jang Foloi ini

 

Untuk di ketahui dirinya juga sukses memberikan kejutan dengan kerja solid bersama tim lewat kontribusi besar ke DPC, dan anak ranting bisa kita lihat PDI sukses menang dengan perolehan KURSI terbanyak dengan total 12 kursi, sehingga boleh dibilang bahwa semua ini tidak terlepas dari kekompakan, kerja keras, serta kerja cerdas dari semua elemen partai.

 

Saat di tanya, sang Nakhoda Capt Ali mengatakan semua ini berkat doa dan dukungan seluruh masyarakat Kota Tidore Kepulauan, beserta stekholders. Semoga apa yang saya torehkan selama ini bermanfaat untuk kita semua, terlepas dari itu tentunya saya juga memohon doa agar kedepan dirinya Ikut mencalonkan diri sebagai Gubernur Maluku Utara.

“saya mohon doa kepada segenap masyarakat Maluku Utara khusus nya orang Tidore, Makean, Kayoa, Togale, Loloda, Sula Sanana, Bugis Makasar, Gorontalo dan semua suku yang tinggal di Tidore dan Maluku Utara, mendoakan saya agar urusan lancar dan bisa memberikan perubahan bagi Maluku Utara dengan menyatukan semua tanpa ada sekat-sekat dan tidak ada yang namanya pilih kasih dalam setiap pengurusan, jangan ada lagi perbedaan, saatnya kita satu untuk memajukan Maluku Utara yang lebih baik” tuturnya

 

(ID)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here