Home Politik Selain Musibah Bus, Sandiaga juga Turut prihatin dengan Kejadian di kabupaten Halmahera...

Selain Musibah Bus, Sandiaga juga Turut prihatin dengan Kejadian di kabupaten Halmahera Barat

61
0

Jakarta-FN,Senin/13-05-2024 di mana Sebanyak 11 orang dilaporkan meninggal dunia atas insiden kecelakaan Bus di Subang Jawa barat, sebanyak 9 orang siswa, 1 guru, dan 1 korban lainnya yaitu pengendara sepeda motor,Terkait kejadian tersebut, Mentri parawisata dan ekonomi kreatif Sandiaga Salahuddin uno meminta pihak sekolah berbenah diri ketika hendak mengadakan study tour.

Harus lebih ikhtiar dan teliti dalam memilih bus agar tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan.

Sejauh ini informasi yang di dapat fasilitas tersebut memiliki keandalan dan SDM yang mengemudikannya memiliki kelayakan dan bus dalam kondisi prima jadi ekosistem itu yang harus kita perbaiki, tugasnya saat ditemui usai The Weekly Brief with Sandi Uno,di Kantor Kemenparekraf,Jakarta Pusat, Senin (13/5/2024).

Setelah Sopir bus membawa rombongan pelajar SMK Lingga Kencana Depok kronologi kecelakaan maut yang terjadi di Ciater, Subang, Jawa Barat, Sabtu (11/5) malam.

Saya mengucapkan turut prihatin atas kejadian baru-baru ini,jadi bukan cuman musibah bus di Sulawesi namun Maluku Utara juga.

di mana Gunung Gamkonora kecamatan Ibu yang berada diKabupaten Halmahera Barat, Maluku Utara meletus pada pagi hari Senin (13/5/2024),

Gunung Ibu di Kabupaten Halmahera Barat, Maluku Utara meletus pada pagi hari Senin (13/5/2024), memuntahkan abu vulkanik tebal ke langit sepanjang 5 kilometer, sesuai informasi yang di terima Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi Indonesia tersebut,sampai saat ini
Peningkatan Aktivitas Gunung Ibu Gunung berapi di pulau terpencil Halmahera tersebut meletus pada pukul 09.12 WIB selama sekitar lima menit, memuntahkan abu vulkanik ke langit setinggi 5 km.

Letusan kecil juga tercatat pada hari Jumat (10/5),Status siaga gunung berapi tetap pada tingkat tertinggi kedua, sesuai yang di sampaikan kepala Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi,lewat berita yang sedang firal saat ini.

Rekaman letusan yang dibagikan menunjukkan awan abu abu bertiup dari kawah,untuk itu dirinya merasa sedih karena dua tahun lalu pada tgl 16-06-2022 ia membuka acara di pantai LAPASI Susupu, kabupaten Halmahera barat.saya pernah kunjungi begitu indah wisatanya,di pantai lapasi kan sudah sangat dekat jadi saya berharap semua harus lebih ikhtiar harapan kami di jakarta semoga masyarakat kabupaten Halmahera barat di berikan kekuatan dan ketabahan hati atas cobaan yang Allah berikan.

untuk bantuan dirinya akan berkordinasi,nanti untuk masker dan bantuan lain mungkin lebih Pas ke Kementerian penanggulan bencana,ya nanti coba kami akan sampaikan lagi namun sejauh ini sudah ada Bantuan dari pemerintah daerah setempat, yang bergerak cepat untuk membantu masyarakat yang terkena bencana eropsi.

ucap sang menteri yang baik hati dengan Kalimat terkahir syukur dofu-dofu.

(FN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here