Home TNI & Polri Responsif dan Proaktif: Langkah Brigpol Abdul Halid Taher dengan Program Japri Pak...

Responsif dan Proaktif: Langkah Brigpol Abdul Halid Taher dengan Program Japri Pak Bhabin

200
0

MALUT-FN, Minggu/12-05-2024  Brigpol Abdul Halid Taher, seorang Bhabinkamtibmas yang bertugas di Desa Bukit Durian Polresta Tidore, telah meluncurkan Program Kerja Japri Pak Bhabin sebagai bagian dari inisiatif Polri untuk meningkatkan interaksi positif antara kepolisian dan masyarakat.

Kabidhumas Polda Maluku Utara, AKBP Bambang Suharyono, S.I.K., M.H., menjelaskan bahwa tujuan dari program ini adalah untuk memperkuat komunikasi antara warga dan kepolisian melalui penggunaan pesan singkat (Japri). Program ini merupakan salah satu upaya yang diterapkan oleh Bhabinkamtibmas di Desa Bukit Durian.

Dengan menggunakan stiker khusus, program ini juga bertujuan untuk memudahkan penyampaian informasi terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) kepada Bhabinkamtibmas, sehingga pelayanan kepolisian dapat lebih responsif.

Pada Minggu, 12 Mei 2024, Brigpol Abdul Halid Taher secara langsung menyerahkan stiker Program Japri Pak Bhabin kepada warga Desa Bukit Durian. Langkah ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kerjasama dengan kepolisian dalam menjaga keamanan lingkungan.

Selain mendistribusikan stiker, Brigpol Abdul Halid Taher juga memberikan sosialisasi kepada warga mengenai peran aktif masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan.

Langkah-langkah ini merupakan bagian dari upaya Polri untuk membangun kepercayaan dan kerjasama yang lebih erat dengan masyarakat. Dengan adanya Program Kerja Japri Pak Bhabin, diharapkan lingkungan dapat menjadi lebih aman dan nyaman.

(FN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here