Home TNI & Polri Polsek Kepulauan Seribu Selatan Amankan Dermaga Pulau Pari: Pencegahan Gangguan Kamtibmas dan...

Polsek Kepulauan Seribu Selatan Amankan Dermaga Pulau Pari: Pencegahan Gangguan Kamtibmas dan Ancaman Narkoba

35
0

Jakarta-FN/27-05-2024 POLDA METRO JAYA Polsek Kepulauan Seribu Selatan, Polres Kepulauan Seribu, melaksanakan pengamanan di dermaga Pulau Pari pada Sabtu (25/05/2024) dalam upaya antisipasi gangguan kamtibmas dan pencegahan masuknya narkoba serta minuman keras (miras) ke dalam wilayah tersebut. Selain itu, petugas juga menunjukkan sikap humanis dengan membantu penumpang turun dari kapal serta memberikan himbauan keselamatan kepada wisatawan yang hendak berwisata laut.

Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan, AKP Sugianto, menjelaskan bahwa kegiatan pengamanan tersebut merupakan bagian dari strategi Polsek untuk menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah dermaga Pulau Pari. “Kami berkomitmen untuk mencegah segala bentuk gangguan kamtibmas, termasuk upaya pencegahan masuknya narkoba dan miras ke wilayah ini,” ujar AKP Sugianto.

Selama pelaksanaan pengamanan, petugas Polsek Kepulauan Seribu Selatan melakukan pendekatan humanis dengan membantu penumpang turun dari kapal dan memberikan arahan tentang keselamatan kepada wisatawan yang hendak berwisata laut. Himbauan keselamatan ini mencakup pentingnya menggunakan peralatan keselamatan saat beraktivitas di laut, seperti pelampung dan alat penyelamat lainnya.

Pengamanan dermaga Pulau Pari ini juga diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengunjung serta mencegah terjadinya gangguan kamtibmas yang dapat merusak suasana liburan. AKP Sugianto menekankan pentingnya peran semua pihak dalam menjaga keamanan dan ketertiban di destinasi wisata, sehingga para wisatawan dapat menikmati liburan mereka dengan tenang dan aman.

Dengan dilaksanakannya kegiatan pengamanan tersebut, Polsek Kepulauan Seribu Selatan terus menunjukkan dedikasinya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta melindungi para pengunjung dari ancaman yang dapat mengganggu keselamatan mereka saat berwisata di Pulau Pari.

(FN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here