Home Nasional Polda Malut Menghadiri Undangan Kegiatan Pelepasan Ekspedisi Rupiah Berdaulat di Wilayah Maluku...

Polda Malut Menghadiri Undangan Kegiatan Pelepasan Ekspedisi Rupiah Berdaulat di Wilayah Maluku Utara

65
0

Ternate-FN Pada Kamis, tanggal 25 April 2024,kapolda maluku utara yang diwakili oleh Bidkeu Penata Tk 1 pak imanuah, menghadiri undangan kegiatan pelepasan Ekspedisi Rupiah Berdaulat di Wilayah Maluku Utara.

 

Acara ini merupakan kerja sama antara Bank Indonesia (BI) dan TNI Angkatan Laut (AL) yang berlangsung di Pelabuhan Ahmad Yani Ternate.

 

Turut hadir dalam acara tersebut, di antaranya Kapolda Maluku Utara yang diwakili oleh Bidkeu Pak Imanuah, PLT Gubernur Provinsi Maluku Utara yang diwakili oleh staf Wali Gubernur bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan, perwakilan Walikota Ternate, serta sejumlah pejabat dan perwakilan instansi terkait serta jajaran forkopimda,

Rangkaian kegiatan meliputi penampilan tarian, menyanyikan lagu kebangsaan, pembacaan doa, serta sambutan dari berbagai pihak, termasuk Danlanal Kolonel (P) Supriadi dan Kepala Bank Indonesia Cabang Maluku Utara.

 

Kerjasama antara TNI AL dan Bank Indonesia dalam ekspedisi ini diharapkan dapat memperlancar distribusi dan kelancaran sistem keuangan di Maluku Utara serta meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap mata uang Rupiah.

 

Untuk Di ketahui,Ekspedisi ini menggunakan KRI Gulama 869 sebagai sarana untuk menjangkau seluruh wilayah dan menjaga stabilitas ekonomi. Rute pelayaran mencakup beberapa pulau dengan total jarak tempuh 1060 noltkmil.

 

Akhir, berharap dengan adanya ekspedisi rupiah ini, diharapkan dapat memperlancar distribusi dan kelancaran sistem keuangan di Maluku Utara.

(FN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here