Home Politik Polda Malut Hadiri Pelepasan Jamaah Calon Haji Maluku Utara Musim Haji 1445...

Polda Malut Hadiri Pelepasan Jamaah Calon Haji Maluku Utara Musim Haji 1445 H / 2024 M

46
0

Ternate-FN,Sabtu tanggal 18 Mei 2024, Kapolres Ternate AKBP. Nico Irawan S.I.K, mewakili Bapak Kapolda hadir dalam kegiatan Pelepasan Jamaah Calon Haji Provinsi Maluku Utara. Kegiatan ini berlangsung di Aula Utama Asrama Haji Transit Ternate Kel. Ngade Kec.

Hadir dalam kegiatan tersebut PJ Gubernur Maluku Utara, Danrem 152 Babulah, Dandenma, Danlanud Leo Wattimena Malut, Danlanal Kota ternate,serta sejumlah anggota DPRD Provinsi Maluku Utara.Walikota Ternate,Walikota Tidore,Serta para Jamaah Calon Haji Provinsi Maluku Utara kurang lebih 450 orang.

Dalam susunan acara kegiatan, dilakukan pembacaan qalam ilahi oleh Ustadz Said Hamzah, disusul dengan laporan dari Ketua Panitia yang disampaikan oleh Kakanwil Kemenag Provinsi Malut, Bapak Drs. H. Amar Manaf, M.Si.

Dalam laporan tersebut disebutkan jumlah kuota jamaah haji Maluku Utara untuk tahun 1445 H/2024 M sebanyak 1.114 orang yang bersumber dari kuota dasar 1.076 ditambah dengan tambahan kuota 38 orang, dan sampai saat ini jumlah jamah haji yang diberangkatkan dari ternate 1.098 karena terdapat 16 orang yang mengajukan mutase ke embarkasi lain.

Jumlah kuota tersebut terbagi atas beberapa wilayah, Selain itu, terdapat juga kelompok terbang jamaah haji malut yang terdiri dari tiga kloter dengan jumlah jamaah yang berbeda-beda.

Pj Gubernur Maluku Utara, Drs. Samsudin Abdul Kadir, M.Si, dalam sambutannya menyampaikan pentingnya keberangkatan jamaah calon haji sebagai awal dari rangkaian perjalanan ibadah haji. Beliau juga mengharapkan doa agar perjalanan mereka diberikan kekuatan jasmani dan rohani serta keselamatan selama menjalankan ibadah di tanah suci.

Kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh Ustadz H. Usman Muhamad, adzan, dan talbiyah oleh Drs. H. Muzais Walanda. Ucapan selamat kemudian disampaikan oleh Pj. Gubernur Maluku Utara untuk seluruh jamaah calon haji.

Selamat atas keberangkatan para jamaah calon haji dari Provinsi Maluku Utara. Polda Maluku Utara berkomitmen untuk memberikan pengamanan yang optimal untuk memastikan kelancaran selama perjalanan ibadah di tanah suci. Semoga semua jamaah mendapatkan keberkahan dan keselamatan dalam menjalankan ibadah haji.
(FN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here