Home TNI & Polri Polda Malut Gelar Sidang Kelulusan Sementara Bintara dan Tamtama Menuju Rikkes II

Polda Malut Gelar Sidang Kelulusan Sementara Bintara dan Tamtama Menuju Rikkes II

28
0

MALUT-FN, Kamis/26/05-2024 Polda Maluku Utara menggelar sidang kelulusan sementara Bintara dan Tamtama menuju Pemeriksaan Kesehatan (Rikkes) tahap II yang dipimpin oleh Irwasda Polda Maluku Utara Kombes Pol. Murry Mirranda, S.I.K., pada Rabu (5/6/2024).

Kegiatan tersebut bertempat di Aula Kie Raha Polda Malut, Aula Banau Universitas Khairun, Aula Polres Ternate, Aula Polresta Tidore, dan Aula Polres Halmahera Barat yang dihadiri oleh Pejabat Utama (PJU) Polda Malut, pengawas internal dan eksternal, serta para calon siswa (casis).

Kabidhumas Polda Malut, AKBP Bambang Suharyono, S.I.K., M.H., mengatakan pelaksanaan sidang menuju rikkes tahap II diikuti oleh 1.251 peserta yang terdiri dari Bintara PTU sebanyak 1.200 peserta, Bintara Kompetensi Khusus sebanyak 35 peserta, Rekpro sebanyak 16 peserta, dan Tamtama sebanyak 112 peserta.

“Dari jumlah tersebut, yang dinyatakan memenuhi syarat berjumlah 735 peserta, di antaranya Bintara PTU 610 peserta, Bintara Kompetensi Khusus 19 peserta, Rekpro 13 peserta, dan Tamtama 93 peserta,” ujarnya.

Lebih lanjut, AKBP Bambang mengatakan setiap tahapan tes dilaksanakan secara transparan, akuntabel, dan humanis serta dengan prinsip one day service, di mana peserta seleksi sudah mengetahui hasil yang diperoleh pada hari itu juga.

“Bagi yang belum masuk ke Rikkes II, kabid menyampaikan agar tidak putus asa dan tidak merasa rendah diri karena setiap tahun dibuka penerimaan Bintara dan Tamtama dengan metode yang sama, disarankan untuk mengasah kembali kemampuan dan memperbaiki kekurangan”pungkasnya.

(FN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here