Home Nasional Polda Maluku Utara Hadiri Launching Program Prioritas Kemendikbudristek 2024 di Ternate

Polda Maluku Utara Hadiri Launching Program Prioritas Kemendikbudristek 2024 di Ternate

230
0

TERNATE-FN,Sabtu/17-05-2024 Dir Binmas Polda Malut Kombespol Moch.Irvan,S.I.K mewakili Kapolda Malut menghadiri acara “Launching dan Deklarasi Implementasi Program Prioritas Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek)Tahun 2024” di Ballroom Gamalama Bella Hotel Ternate. Sabtu(18/05/2024)

Acara ini dihadiri oleh sejumlah pejabat yang mewakili berbagai instansi, termasuk Gubernur Provinsi Malut, Walikota Ternate, Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi Malut , Korem 152 Baabullah, dan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi serta Kabupaten/Kota se-Maluku Utara.

Acara dibuka dengan penampilan tarian Legu dari siswa-siswi SMAN 10 Kota Ternate, yang disusul dengan sambutan dari Kepala BPMP Provinsi Maluku Utara, Santoso S.Pd, M.Si.

Dalam sambutannya, Kepala BPMP menekankan pentingnya kolaborasi dan komitmen seluruh pemangku kepentingan dalam meningkatkan mutu pendidikan di provinsi tersebut. “Kami berupaya membangun indeks pembangunan manusia yang lebih baik melalui penjaminan dan pengembangan mutu pendidikan di berbagai jenjang,” ujarnya

Selanjutnya, Asisten 2 Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemerintah Provinsi Maluku Utara, Dra. Sri Hatari M.Si, mewakili PJ Gubernur Maluku Utara, memberikan sambutannya. Beliau menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran PJ Gubernur yang sedang menjalankan tugas lain.

Dalam sambutannya, Dra. Sri Hatari menggarisbawahi peran penting pendidikan dalam membangun kualitas sumber daya manusia dan pentingnya sinergi antara semua pihak untuk menyukseskan program Merdeka Belajar di provinsi tersebut.

Acara dilanjutkan dengan deklarasi resmi dan peluncuran program prioritas Kemendikbudristek tahun 2024, diikuti dengan foto bersama. Sambutan hangat dari peserta menandai dukungan penuh terhadap inisiatif ini. Acara ditutup dengan penampilan paduan suara dari siswa-siswi SMAN 10 Kota Ternate, yang menambah semarak suasana.

Akhir, kehadiran Polda Maluku Utara serta dukungan semua pihak dalam acara ini sangat membuktikan komitmen bersama untuk meningkatkan mutu kualitas pendidikan di Maluku Utara. Semoga program-program yang telah diluncurkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi perkembangan pendidikan dan menciptakan sumber daya manusia yang unggul di wilayah Maluku Utara.

(FN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here