Home Nusantara Polda Maluku Utara Gelar Coffee Morning Sinergitas TNI-Polri

Polda Maluku Utara Gelar Coffee Morning Sinergitas TNI-Polri

234
0

Ternate-FN,Rabu/22-05-2024 Polda Maluku Utara menggelar kegiatan Coffee Morning Sinergitas TNI-Polri pada Rabu, 22 Mei 2024. Acara yang bertempat di Aula Kie Raha Polda Maluku Utara.

Dihadiri juga oleh pejabat Utama Polda Malut Dan TNI, termasuk Kabid Propam Polda Malut, Komandan Wadenpom Ternate, Komandan Paur Hartib Lananl Ternate,Komandan Kasisen Lanud Leowatimena, dan sejumlah personel dari Bid Propam Polda Malut.Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat sinergitas antara TNI dan Polri dalam menjalankan tugas-tugas penegakan hukum dan disiplin.

Dalam sambutannya, Kabid Propam menyampaikan pesan dari pimpinan TNI mengenai pentingnya sinergitas antara TNI dan Polri, yang disebut sebagai “harga mati”. Pesan ini menekankan bahwa kolaborasi yang erat antara kedua institusi adalah kunci dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

Selain itu,Salah satu hasil penting dari Coffee Morning ini adalah kesepakatan untuk meningkatkan kerjasama antara Bid Propam dan POM TNI. Kedua institusi ini memiliki tugas pokok dan fungsi yang serupa dalam menjaga ketertiban, penegakan hukum, dan disiplin.

Kolaborasi yang lebih erat diharapkan dapat memperkuat sinergitas antara TNI dan Polri, terutama dalam menghadapi berbagai tantangan di masa depan.Kegiatan ini juga menjadi ajang untuk membahas persiapan menghadapi Pilkada serentak pada tahun 2024. Jelas Kabid propam

Dengan adanya Coffee Morning, TNI dan Polri dapat menyamakan perspektif dan strategi dalam mensukseskan agenda nasional tersebut. Hal ini penting untuk menghindari perselisihan baik antar institusi maupun dengan masyarakat, sehingga pelaksanaan Pilkada dapat berjalan dengan lancar dan aman.

Untuk itu, Coffee Morning ini juga bertujuan untuk membangun komunikasi yang baik antara TNI dan Polri, mencegah terjadinya perselisihan, dan kesalahpahaman.atas dasar itu, pimpinan mengusulkan agar kegiatan semacam ini diadakan secara rutin setiap dua atau tiga bulan sekali.

Langkah ini diharapkan dapat menciptakan kekuatan yang kuat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polda Maluku Utara.Pimpinan juga menginstruksikan agar Bid Propam dan POM TNI melakukan razia bersama di tempat-tempat hiburan sebagai bagian dari upaya menjaga ketertiban.tutupnya

(FN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here