Home Nasional PKS dan NasDem: Perubahan dan Dukungan dalam Politik Indonesia

PKS dan NasDem: Perubahan dan Dukungan dalam Politik Indonesia

76
0

Jakarta, FN – Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Aboe Bakar Alhabsy, mengomentari perpindahan arah politik Partai NasDem yang mendukung pasangan presiden dan wakil presiden terpilih, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Sebelumnya, PKS dan NasDem tergabung dalam Koalisi Perubahan yang mengusung Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar di Pilpres 2024.

 

Menurut Aboe, Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, adalah sosok senior yang dihormati oleh PKS. Dia memuji kemampuan politik Surya Paloh dan menyatakan kesiapan PKS untuk mendengarkan nasihatnya.

 

Aboe juga mengomentari PKB, partai lain dalam Koalisi Perubahan, yang juga merapat ke Prabowo setelah penetapan presiden terpilih oleh KPU. Dia memuji Muhaimin Iskandar sebagai seorang demokrat yang kuat dan memiliki perhatian yang dalam untuk membangun bangsa ke depan.

 

Sementara itu, Aboe menyatakan bahwa PKS belum menentukan sikap apakah akan bergabung dengan pemerintahan selanjutnya atau tidak, tetapi siap dengan segala situasi. Beberapa partai dari luar koalisi pengusung Prabowo-Gibran, seperti NasDem, PKB, dan PPP, telah menyatakan dukungan mereka terhadap pemerintahan keduanya.

 

Pemikiran dan pergerakan partai politik di Indonesia terus berubah, mencerminkan dinamika politik yang terus berkembang.(ID)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here