Home Ekonomi PEMBAGIAN 160 PAKET BANTUAN OLEH DINAS SOSIAL BERJLAN LANCAR

PEMBAGIAN 160 PAKET BANTUAN OLEH DINAS SOSIAL BERJLAN LANCAR

73
0

TIDORE-FN,Rabu/25-06-2024 Sebanyak 160 paket bantuan alat mixer kue untuk pengusaha yang terdiri dari ibu-ibu di setiap kelurahan dan desa di kota Tidore Kepulauan, guna menunjang usaha perekonomian rumah tangga dibagikan kepada masyarakat di empat kecamatan,Rabu (25/06/2024).

Bantuan tersebut terdiri 160 paket mesin Adonan kue 5 kilo( Stan Mixer White timer).Dengan harga satuannya kurang lebih 3 jutaan di bagikan secara simbolis oleh PLH sekda kota Tidore Kepulauan,Drs.Hi.Yakub Usain M.Si Acara di hadiri Istri walikota dan wakil walikota selaku ketua tim penggerak PKK dan wakil ketua satu.

sejumlah kepala kelurahan juga ikut menghadiri acara penyerahan secara simbolis dan di lanjutkan pembagian di depan kantor dinas sosial. di sisi lain Saat di temui awak media FaduliNews.com di ruangan nya Kepala Dinas Sosial Umar zen menyampaikan pemberian bantuan tersebut merupakan upaya membantu perekonomian masyarakat Sehingga berbagai upaya perlu dilakukan guna memperkuat dan memulihkan perekonomian keluarga.

“Masyarakat penerima bantuan ini telah dinilai kelayakan dari tingkat desa atau kelurahan masing-masing.

Sehingga diharapkan bantuan tersebut benar-benar tepat sasaran sesuai dengan masyarakat yang membutuhkan,” ungkap Umar.

bantuan untuk pembagian nya kota Tidore Kepulauan,ada 8 kecamatan penerima di setiap 89 desa dan kelurahan.Saat ini kami fokus untuk kota Tidore Kepulauan karena bantuan ini hanya dapat lima ratus jutaan untuk dinas sosial,jadi kali ini kecamatan Oba belum dapat insyaallah tahun depan,Namun untuk pembagian bantuan lain ada di dinas perikanan,pertanian,Perindagkop ketahanan pangan, pertanian.

Untuk di ketahui sumber anggaran nya Yaitu anggaran insiatif fiskal yang di peroleh pemerintah kota Tidore Kepulauan atas kinerja dalam menekan inflasi di mana anggaran Total keseluruhan kurang lebih 10 Milyar yang di bagikan ke beberapa OPD. Anggaran dari APBN ini sepuluh milyar itu di pastikan penyaluran nya tepat sasaran, Tuturnya.

(FN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here