Home Nasional Patroli Rutin, Polwan Ditsamapta Aktif Komunikasi Dengan Masyarakat

Patroli Rutin, Polwan Ditsamapta Aktif Komunikasi Dengan Masyarakat

47
0

Maluku Utara–FN Dalam rangka menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat, Direktorat Samapta Polda Maluku Utara menyelenggarakan patroli rutin di sekitar Pelabuhan Semut Ternate dan Taman Fort Oranje Ternate pada Sabtu (27/4/2024).

 

Patroli tersebut melibatkan Personel Polisi Wanita (Polwan) yang bertugas untuk berinteraksi langsung dengan masyarakat.

 

Kabidhumas Polda Malut, AKBP Bambang Suharyono, S.I.K., M.H., menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan patroli ini adalah menjaga keamanan dan memberikan rasa nyaman bagi masyarakat sekitar.

 

“Dalam melaksanakan tugasnya, polisi lebih menekankan pada dialog dan penyampaian pesan Kamtibmas kepada masyarakat guna menciptakan lingkungan yang aman dan tenteram,” ungkapnya.

 

Selama pelaksanaan patroli, Polwan Ditsamapta aktif berkomunikasi dengan masyarakat setempat. Mereka mendengarkan keluhan-keluhan yang mungkin dialami oleh masyarakat dan memberikan sosialisasi tentang keamanan serta upaya pencegahan kejahatan.

 

Lebih lanjut, kehadiran Polwan ini tidak hanya bertujuan untuk menjaga keamanan, tetapi juga untuk membangun hubungan yang erat dengan masyarakat dan menunjukkan komitmen Polri dalam melindungi serta melayani dengan setia.

(fN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here