Home Nasional Patroli Rutin dan Himbauan terus digencar Ditpolairud Polda Maluku Utara

Patroli Rutin dan Himbauan terus digencar Ditpolairud Polda Maluku Utara

69
0

Malut, FN – Pada Kamis, (25/4/2024), Direktorat Polisi Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Maluku Utara menjalankan patroli rutin di sekitar Pulau Kota Ternate dalam upaya memelihara keamanan wilayah perairan.

Kabidhumas Polda Malut, AKBP Bambang Suharyono, S.I.K., M.H., menyatakan bahwa kegiatan patroli perairan dilakukan dengan tujuan menjaga stabilitas keamanan dan Ketertiban Masyarakat serta mencegah tindak kejahatan yang mungkin dilakukan oleh para pelanggar hukum melalui jalur laut.

Selain melakukan patroli, personel juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan himbauan kepada para nelayan agar selalu berhati-hati ketika melaut. Himbauan ini mencakup pentingnya menjaga keselamatan dan keamanan selama beraktivitas di laut.

Tidak hanya itu, personel juga memberikan himbauan terkait praktik-praktik yang dilarang, seperti penggunaan bahan peledak atau racun dalam pencarian ikan yang dapat merusak ekosistem laut.

“Para nelayan diimbau untuk menjaga ekosistem laut dan menghindari kegiatan yang dapat memberikan dampak negatif pada lingkungan perairan,” tegasnya.

Upaya ini merupakan bagian dari strategi Ditpolairud Polda Maluku Utara dalam memastikan keamanan dan ketertiban di wilayah perairan, sekaligus untuk melestarikan lingkungan laut agar tetap berkelanjutan(FN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here