Home Nasional Patroli Malam Polda Maluku Utara Wujud Kepedulian Terhadap Kamtibmas

Patroli Malam Polda Maluku Utara Wujud Kepedulian Terhadap Kamtibmas

51
0

Maluku Utara -FN Pada Minggu (28/4/2024), Direktorat Samapta Polda Maluku Utara kembali menggelar patroli malam sebagai bagian dari upaya rutin dalam menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Kota Ternate.

 

Kabidhumas Polda Malut, AKBP Bambang Suharyono, S.I.K., M.H., menjelaskan bahwa patroli tersebut bertujuan untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.

 

Dalam patroli ini, Personel Dit Samapta mengunjungi beberapa titik strategis di Kota Ternate, termasuk Pasar Bastiong, Pantai Falajawa, dan kelurahan Akehuda.

AKBP Bambang menekankan pentingnya kegiatan patroli malam sebagai langkah preventif dalam mencegah tindak kriminalitas dan gangguan Kamtibmas lainnya.

 

Selain melakukan patroli, petugas juga berinteraksi dengan masyarakat setempat untuk mendengar keluhan atau masalah yang mungkin timbul.

 

lanjut, Kehadiran polisi di malam hari diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga serta mengurangi potensi terjadinya tindakan kriminal.

 

terakhir, AKBP Bambang mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan serta menegaskan bahwa kerjasama antara Polri dan masyarakat sangat penting dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif.

 

(FN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here