Home Nusantara Patroli Dialogis: Menjaga Keamanan Destinasi Wisata di Kota Ternate

Patroli Dialogis: Menjaga Keamanan Destinasi Wisata di Kota Ternate

27
0

Ternate-FN,senin/20-05-2024 Direktorat Pengamanan Objek Vital (Dit Pamobvit) Polda Maluku Utara kembali menggelar kegiatan patroli dialogis di destinasi wisata Kota Ternate pada Senin, (20/5/2024). Kali ini sasaran utama patroli adalah Danau Tolire Besar dan Tolire Kecil.

Dalam keterangannya, Kabidhumas Polda Maluku Utara, AKBP Bambang Suharyono, S.I.K., M.H., menyatakan bahwa patroli ini bertujuan untuk memastikan para pengunjung merasa aman dan nyaman selama berkunjung.

Selain itu, patroli dialogis juga merupakan sarana untuk mempererat hubungan antara aparat kepolisian dan masyarakat. Melalui komunikasi yang efektif dan terbuka, diharapkan tercipta kerjasama yang baik dalam menjaga keamanan lingkungan wisata.

Salah satu fokus penting dari patroli ini adalah memberikan informasi dan edukasi kepada pengunjung mengenai peraturan di tempat wisata serta tindakan preventif untuk menjaga keselamatan diri.

Lebih lanjut. dengan konsistensi dalam melaksanakan patroli dialogis, diharapkan lingkungan wisata di Kota Ternate dapat terus menjadi tempat yang aman, nyaman, dan kondusif bagi semua pengunjung.

(FN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here