Home BISNIS Menparekraf Paparkan Hasil Kunjungan Kerja ke Uni Emirat Arab dan Korea Selatan

Menparekraf Paparkan Hasil Kunjungan Kerja ke Uni Emirat Arab dan Korea Selatan

132
0

Jakarta,FN Senin/13 Mei 2024 – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan hasil dari kunjungan kerja yang dilakukan ke Uni Emirat Arab dan Korea Selatan pada 8 hingga 11 Mei 2024.

Menparekraf Sandiaga dalam “The Weekly Brief With Sandi Uno”, Senin (13/5/2024), mengatakan dalam kunjungan kerja ke dua negara tersebut dilakukan berbagai kegiatan mulai dari travel mart hingga investment meeting yang menghasilkan catatan positif.

“Alhamdulillah berhasil kita lakukan dan menarik banyak sekali minat dari wisatawan dan stakeholder di Uni Emirat Arab,” kata Menparekraf Sandiaga.

Pertama adalah partisipasi Indonesia dalam Arabian Travel Market dengan menghadirkan paviliun Wonderful Indonesia dan berhasil menarik 40.427 potential pax, melampaui target awal 40 ribu potential pax.

“Total potential devisa diperkirakan sebanyak Rp1,33 triliun,” kata Menparekraf Sandiaga.

Selanjutnya adalah partisipasi dalam kegiatan Annual Investment Meeting (AIM 2024) yang merupakan world leading investment platform. Menparekraf Sandiaga mengatakan, dalam kesempatan itu pihaknya berbagi informasi tentang peluang investasi di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia.

“Rata-rata para investor besar di UEA ingin bermitra dengan existing platform yang sudah kita bangun yaitu di INA Sovereign Wealth Fund,” ujar Sandiaga.

Selanjutnya Kemenparekraf menghadirkan pelatihan manajemen restoran Indonesia yang berkolaborasi dengan KBRI Abu Dhabi. Pelatihan ini bertujuan untuk memperkuat manajemen restoran Indonesia di luar negeri khususnya Uni Emirate Arab dengan dukungan lembaga perbankan untuk permodalan.

“Kami memberikan pelatihan manajemen restoran karena ternyata semakin banyak restoran di luar negeri itu berkat kegiatan Indonesia Spice Up The World dan beberapa kegiatan lainnya,” kata Menparekraf Sandiaga.

(FN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here