Home TNI & Polri Meningkatkan Kamtibmas, Dit Polairud Polda Maluku Utara Gencar Lakukan Patroli Perairan

Meningkatkan Kamtibmas, Dit Polairud Polda Maluku Utara Gencar Lakukan Patroli Perairan

70
0

Malut-FN,Sabtu/18-05-2024 Dit Polairud Polda Maluku Utara melaksanakan patroli perairan pada Hari Jumat, (17/ 05 /2024). Kegiatan patroli dipimpin oleh Bripka Ramli Asrul bersama dua personel Dit Polairud Polda Maluku Utara, dengan sasaran daerah patroli sekitaran Pulau Kota Ternate.

Patroli perairan yang dilakukan Dit Polairud Polda Maluku Utara bertujuan untuk menjaga stabilitas keamanan Kamtibmas serta mencegah tindak kejahatan para pelanggar hukum yang melancarkan aksinya melalui jalur laut.

Disisi lain Personel Polairud memberikan pesan-pesan Kamtibmas dan himbauan pada para nelayan agar selalu berhati-hati saat melaut serta dihimbau apabila cuaca laut buruk, angin kencang, dan gelombang tinggi segera kembali ke pinggir atau pantai.

Selain itu, personel Polairud juga memberikan himbauan kepada para nelayan dan pemilik kapal untuk tetap menjaga lingkungan laut dan ekosistem serta tidak melakukan pencarian ikan dengan cara mengebom atau dengan racun yang akan berdampak pada kerusakan ekosistem laut.

Ditemui pada saat patroli berlangsung, Bripka Ramli Asrul menyampaikan bahwa patroli perairan dilakukan secara rutin untuk mencegah dan mengatasi tindak kejahatan yang terjadi di wilayah perairan. “Kami tidak hanya melaksanakan patroli di wilayah yang telah ditentukan, namun juga melakukan pemantauan secara acak di beberapa wilayah perairan yang dianggap rawan,” ungkapnya.

Terkait dengan pencegahan tindak kejahatan di wilayah perairan,Masyarakat juga diminta untuk selalu waspada terhadap kejadian yang mencurigakan di sekitar wilayah perairan serta menginformasikan ke pihak kepolisian secepat mungkin.

Dengan adanya kegiatan patroli perairan yang dilakukan Dit Polairud Polda Malut, diharapkan wilayah perairan di wilayah Kota ternate akan semakin aman dan terhindar dari tindak kejahatan.
(FN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here