Home TNI & Polri Langkah Antisipatif Polda Malut: Patroli dan Edukasi Warga Hadapi Pilkada 2024

Langkah Antisipatif Polda Malut: Patroli dan Edukasi Warga Hadapi Pilkada 2024

75
0

TERNATE-FN,Kamis/20-06-2024 Tahapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024 sudah mulai berjalan. Untuk memastikan kelancaran dan keamanan proses demokrasi tersebut, Direktorat Samapta Polda Maluku Utara meningkatkan patroli di seputaran Kota Ternate.

Selain melakukan patroli, personil Direktorat Samapta Polda Malut juga aktif memberikan himbauan kepada masyarakat. Himbauan ini berfokus pada pentingnya tidak terprovokasi oleh berita hoax dan isu-isu yang berpotensi memecah belah masyarakat.

Upaya ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk lebih bijak dalam menyaring informasi yang diterima, sehingga dapat menjaga situasi tetap kondusif.

Kabidhumas Polda Maluku Utara, AKBP Bambang Suharyono, S.I.K., M.H, Saat dimintai keterangan pada Kamis (20/6/2024), menyatakan bahwa peningkatan patroli ini merupakan langkah antisipatif untuk menghindari potensi gangguan keamanan.

Lebih lanjut, AKBP Bambang menekankan pentingnya peran serta masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pilkada berlangsung. “Kerjasama antara aparat keamanan dan masyarakat sangat penting. Dengan begitu, kita bisa bersama-sama menjaga situasi tetap kondusif,” tambahnya.

Dengan langkah-langkah proaktif yang diambil oleh Direktorat Samapta Polda Malut, diharapkan Pilkada 2024 dapat berlangsung dengan aman, tertib, dan damai. Partisipasi aktif dari masyarakat dalam menjaga lingkungan sekitar juga menjadi kunci utama dalam menciptakan suasana yang kondusif selama pesta demokrasi ini.

(FN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here