Home Nasional Kompol Latuwo, S.H., M.M.,Hadiri Pelantikan Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama(FKUB) Malut

Kompol Latuwo, S.H., M.M.,Hadiri Pelantikan Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama(FKUB) Malut

21
0

Maluku Utara-FN,Rabu/05-06-2024 Dir Binmas Polda Malut melalui Kompol Latuwo, S.H., M.M., mewakili Kapolda Malut menghadiri acara pelantikan pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Maluku Utara. Acara ini berlangsung pada Rabu, (5/06 2024) di Ballroom lantai 6 Muara Hotel Ternate.

Acara pelantikan ini dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, termasuk Kabinda Provinsi Malut, perwakilan Plt. Gubernur Provinsi Malut, Kepala Kantor Kementerian Agama Wilayah Malut,Ketua Tanfidziyah Provinsi Malut, perwakilan Kajati Malut, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Ketua BKMG Provinsi Malut, serta anggota FKUB dari seluruh kabupaten/kota di Provinsi Malut.

Tujuan dari pelantikan pengurus FKUB Provinsi Maluku Utara adalah untuk mengesahkan dan meresmikan kepengurusan yang baru. Selain itu, pelantikan ini bertujuan untuk memperkuat komitmen dan upaya dalam menjaga serta memelihara kerukunan dan toleransi di antara berbagai umat beragama di wilayah tersebut.

Sinergi antara pemerintah, aparat keamanan, dan masyarakat diharapkan dapat tercipta demi lingkungan yang harmonis dan kondusif.FKUB juga diharapkan menjadi wadah untuk memfasilitasi dialog dan komunikasi antarumat beragama, guna menyelesaikan potensi konflik serta mendorong kerja sama yang konstruktif.

Pengurus FKUB yang baru diharapkan mampu memperkuat nilai-nilai kebersamaan, persatuan, dan kerja sama di tengah masyarakat yang beragam, serta membantu menjaga stabilitas sosial dan keamanan di Maluku Utara melalui pendekatan yang inklusif dan harmonis.

Dengan pelantikan pengurus FKUB yang baru ini, diharapkan akan membawa dampak positif bagi upaya kerukunan dan toleransi di Provinsi Maluku Utara. Selain itu, pengurus FKUB diharapkan dapat mendukung pembangunan sosial yang berkelanjutan di daerah, sehingga tercipta masyarakat yang lebih harmonis dan bersatu dalam keberagaman.

(FN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here