Home Nasional Koarmada III Gelar Tactical Floor Game (TFG) pada Latihan Kesiapsiagaan Operasional (LKO)...

Koarmada III Gelar Tactical Floor Game (TFG) pada Latihan Kesiapsiagaan Operasional (LKO) SAR

326
0

Sorong-FN,Kamis 09-05-2024 Komandan Gugus Keamanan Laut (Guskamla) Koarmada III Laksamana Pertama TNI Sumarji Bimoaji, memimpin Tactical Floor Game (TFG) pada Latihan Kesiapsiagaan Operasional (LKO) SAR Koarmada III, yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Mas Pardi Mako Koarmada III. Rabu (08/05/24).

Adapun peserta dalam tahap TFG tersebut adalah para prajurit pengawak KRI di jajaran Koarmada III, Satkopaska, Dislambair Koarmada III dan instansi samping yang terlibat dalam Manuver Lapangan antara lain Kansar Sorong, BMKG PBD, Polairud Papua Barat dan KPLP Sorong.

Dikatakan Komandan Guskamla Koarmada III, bahwa pelaksanaan Tactical Floor Game (TFG) pada Latihan Kesiapsiagaan Operasional (LKO) SAR Koarmada III merupakan Perintah Latihan dari Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III Laksamana Muda TNI Hersan, S.H., M.Si., M.Tr.Opsla., untuk meningkatkan kemantapan komando dan pengendalian operasi, dukungan operasi dan pemantapan penguasaan doktrin, taktik, teknis, dan prosedur secara tepat.

Lebih lanjut Komandan Guskamla Koarmada III menyampaikan, latihan TFG ini dimaksudkan untuk mempersiapkan para peserta latihan pada medan latihan yang sebenarnya di daerah Perairan Sorong sebagai daerah yang disimulasikan terjadinya kecelakaan laut.

Selain itu, TFG ini diharapkan dapat memberikan pemahaman para pelaku dari setiap unsur yang terlibat dalam Manuver Lapangan/Manlap terhadap tugas masing-masing, sehingga rencana latihan yang telah disusun dapat terlaksana baik, pergerakan unsur-unsur yang terlibat dalam latihan tersebut dapat disimulasikan seperti pada situasi yang sebenarnya.

Kegiatan TFG juga dihadiri, Asops Pangkoarmada III Kolonel Laut (P) Bagus Badari Amarullah, Asintel Pangkoarmada III Kolonel Laut (P) Tommy Herlambang, S.E., Komandan Kolat Koarmada III Kolonel Laut (P) A Muharam, Komandan Satuan Koarmada III dan Pejabat Utama Guskamla Koarmada III.

(FN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here