Home Nusantara Kapolresta Tidore Hadiri Rakor Pemantapan Peringatan Hari Lahir Pancasila dan Peresmian SPN...

Kapolresta Tidore Hadiri Rakor Pemantapan Peringatan Hari Lahir Pancasila dan Peresmian SPN Polda Malut

55
0

Tidore,FN-Bertempat di ruang rapat Kantor Walikota Tidore telah berlangsung Rapat Koordinasi Pemantapan Peringatan Hari Lahir Pancasila dan Peresmian SPN Polda Maluku Utara, Rabu (22/05/24).

Hadir dalam giat tersebut Asisten Sekda Bidang Administrasi Umum Bapak Yakub Husain, M.Si, Staf Ahli Walikota Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Keuangan Bapak Abdul Hakim Adjam, S.IP., M.Si., Kapolresta Tidore Kombes Pol. Yury Nurhidayat, S.I.K., M.H., Karo Log Polda Malut Kombes Pol. Andika Kelana Wiratama, Waka Polresta Tidore AKBP Edy Sugiharto, SE., MH., M.Si., Dandim 1505 Tidore Letkol Kav. Chalter Purba, S.T, Personil SPN Polda Malut Kompol Zainal, Kepala Kesbangpol Kota Tikep Bapak Muslihin, Kadishub Kota Tikep Bapak Kahar, dan Kapolsek Tidore Selatan IPTU Yudha Adi Widodo.

Rakor tersebut dibuka langsung Bapak Abdul Hakim Adjam, S.IP., M.Si dengan penyampaian yang intinya Rapat Koordinasi kesiapan upacara Hari lahir Pancasila dan dirangkaikan dengan peresmian SPN Polda Malut di Gurabati pada tanggal 1 Juni 2024 mudah – mudahan berjalan dengan lancar.

“Pada momen yang besar ini marilah kita berkolaborasi untuk mengsukseskan kegiatan tersebut sehingga kegiatan yang kita laksanakan dapat berjalan dengan lancara dan tidak ada kendala apapun. Berhubungkan karena dua kegiatan bersamaan maka sangat sulit ketika upacara di kantor walikota dengan di SPN Gurabati oleh karena itu harus ada koordinasi yang baik dari Pemerintah Kota Tidore Kepulauan dan Polresta Tidore maupun dari Polda dan pihak SPN sehingga dua kegiatan tersebut dapat dilaksanakan dengan baik.” Ungkapnya

Penyampaian Kapolresta Tidore Kombes Pol. Yury Nurhidayat, S.I.K., M.H Yang itinya terkait dengan peresmian SPN Polda Maluku Utara dan sekaligus untuk pelaksanaan upacara hari lahir Pancasila pada tanggal 1 Juni maka kita harus persiapkan segala sesuatu yang perlu di siapkan.

“Kelengkapan untuk persiapan Kami dari Polres atau Polda sepakat untuk petugas upacara semuanya dari instansi Polri, untuk mendukung persiapan peresmian dan upacara hari lahir Pancasila jadi nanti dari Pemerintah Kota apa yang harus disiapkan, dan terkait dengan pembuangan Akhir ada kendala untuk pembayaran listrik kemarin dari Polda tidak bisa membayar karena Pemerintah Kota belum menghibahkan ke Polda Maluku Utara sehingga ada kendala untuk pembayaran listrik dan itu yang saya sampaikan tadi ada kendala juga di pembuangan akhir yang belum terealisasikan.” Tegasnya

Penyampaian Dandim 1505 Tidore yang intinya terkait agenda upacara dan pembukaan SPN Polda Malut yang di rencanakan pada tanggal 1 juni kita semua harus bekerja sama dan mengsukseskan acara tersebut oleh karena itu betul – betul kita persiapkan secara matang untuk pelaksanaannya nanti.

Penyampaian Karo Log Polda Malut Kombes Pol. Andika Kelana Wiratama, S.I.K yang intinya kenapa kegiatan penggunaan SPN ini dilaksanakan pada tanggal 1 Juni karena filosofinya adalah kita memperingati hari Pancasila di situ juga lah kita memperingati tempat lahirnya polisi-polisi yang ada di Maluku utara.

“Alhamdulillah saat ini kita bisa duduk bersama mengkolaborasikan antara Pemkot Tikep dengan kami maupun instansi terkait guna pelaksanaan acara peresmian dan Upacara hari lahir pancasila pada tanggal 1 Juni 2024 di SPN Polda Malut di kelueahan Gurabati, dan terkait dengan DP pasukan upacara di SPN Polda Malut Kelurahan Gurabati sebagian nya belum Aspal jadi kita harus menyesuaikan dengan kondisi lapangan yang ada dan kita dapat memanfaatkan tribun yang ada untuk tamu undangan lainnya.” Ujarnya

Karo log Polda Malut juga berterima kasih kepada Pemrintah Kota Tidore Kepulauan yang sudah berkolaborasikan untuk kesiapan pelaksananaan upacara dan peresmian SPN Polda Malut, Untuk peresmian konsepnya adalah kegiatan upacara selesai kemudian dilanjutkan dengan acara peresmian penggunaan SPN.

(FN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here