Home TNI & Polri Kapolres Halmahera Selatan Pastikan Kesiapan Polsek Gane Timur Jelang Pilkada 2024

Kapolres Halmahera Selatan Pastikan Kesiapan Polsek Gane Timur Jelang Pilkada 2024

17
0

HALSEL-FN,Selasa/11- Juni 2024 Kapolres Halmahera Selatan, AKBP Aditya Kurniawan, S.H., S.I.K., bersama rombongan melaksanakan kunjungan kerja ke Polsek Gane Timur pada hari Selasa, 11 Juni 2024. Rombongan yang turut hadir dalam kunjungan ini termasuk Wakapolres Halmahera Selatan, Kompol Said Aslam, S.I.K., Ketua Bhayangkari Cabang Halmahera Selatan, Ny. Tena Aditya, beserta pengurus Bhayangkari, Kabag SDM Polres Halmahera Selatan, Akp Safrudin Jafar, Kasat Intelkam Polres Halmahera Selatan, Iptu Sardi Yusup, S.Sos., Kasat Bimas Polres Halsel, Iptu Heriyadi, dan Kasie Propam Polres Halmahera Selatan, Ipda Samsudin Upara, S.H.

“Kami datang untuk memastikan kesiapan Polsek Gane Timur dalam menghadapi Pilkada Serentak 2024,” ujar Kapolres Halmahera Selatan, AKBP Aditya Kurniawan. “Selain itu, kami juga ingin mendengarkan langsung aspirasi dan masukan dari masyarakat setempat.”

Rangkaian kegiatan dimulai pukul 15.30 WIT dengan penyambutan di depan Mako Polsek Gane Timur, yang ditandai dengan pemberian kalung bunga, pembacaan doa, serta iringan tarian Lalayon. Setelahnya, situasi Polsek Gane Timur dilaporkan oleh Kanit Binmas Polsek Gane Timur, Ipda Abdul Dano.

Kapolres Halmahera Selatan bersama rombongan kemudian melakukan tatap muka dengan masyarakat Kecamatan Gane Timur di halaman Mako Polsek Gane Timur. Acara ini dihadiri oleh Camat Gane Timur, Jais H Ishak, Kapolsek Gane Timur, Iptu Wawan Lauwanto, perwakilan Dandramil 1509-04 Maffa, Serma Miko Hartono, Kepala Puskesmas Maffa, Fahria H Taher, S.K.M., Kepala Puskesmas Sumber Makmur, Rosadi Muhti, Amd. Kep., serta para kepala desa dan tokoh masyarakat setempat.

“Dalam kunjungan ini, kami menyoroti isu-isu penting seperti kecelakaan lalu lintas, tindak pidana penganiayaan, narkoba, dan kenakalan remaja yang sebagian besar dipicu oleh minuman keras,” jelas AKBP Aditya Kurniawan. “Kami juga akan mengupayakan perbaikan asrama Polsek Gane Timur dan meminta dukungan masyarakat untuk menjaga kamtibmas.”

Acara dilanjutkan dengan kegiatan sosial dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-78, berupa penyerahan bantuan sosial kepada Pondok Pesantren Alkhairat Maffa dan Pondok Pesantren Assuni Wayanili, serta pemberian tali asih kepada warakawuri Rossi Gani dan Neti Yusup.

Di ruang aula Polsek Gane Timur, Ketua Bhayangkari Cabang Halsel, Ny. Tena Aditya, mengadakan pertemuan dengan pengurus Bhayangkari Ranting Gane Timur. Dalam pertemuan ini, Ny. Tena Aditya memberikan arahan dan bimbingan kepada para anggota Bhayangkari Ranting Gane Timur.

“Pertemuan ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan koordinasi dan kekompakan di antara anggota Bhayangkari,” ungkap Ny. Tena Aditya. “Kami berharap semua anggota bisa bekerja sama dengan baik dan terus mendukung tugas-tugas suami mereka.”

Rangkaian kegiatan kunjungan kerja Kapolres Halmahera Selatan berakhir pada pukul 16.45 WIT, dengan situasi yang aman dan terkendali.

(Takdir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here