Home TNI & Polri Kapolda Malut Pimpin Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Periode 1 Juli 2024

Kapolda Malut Pimpin Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Periode 1 Juli 2024

42
0

MALUT-FN,Senin/01-07-2024 Kapolda Maluku Utara, Irjen Pol. Midi Siswoko, S.I.K., memimpin upacara korps raport kenaikan pangkat Perwira, Bintara, dan Tamtama Polri Periode 1 Juli 2024. Upacara tersebut dilaksanakan pada Senin (1/7/2024), di lapangan apel Mapolda Malut.

Upacara yang berlangsung khidmat tersebut dihadiri oleh Wakapolda Maluku Utara, Brigjen Pol. Samudi, S.I.K., M.H., serta para pejabat utama Polda, Pamen, dan Pama Polda Malut. Kehadiran para personel yang melaksanakan upacara korps raport menambah kesakralan acara.

Kabidhumas Polda Malut, Kombes Pol Bambang Suharyono, S.I.K., M.H., menyatakan bahwa kenaikan pangkat ini tertuang dalam surat telegram Kapolda Maluku Utara Nomor: ST/247/VI/KEP./2024/RO SDM sampai dengan ST/256/VI/KEP./2024/RO SDM tanggal 29 Juni 2024.

Lebih lanjut, Kabidhumas menjelaskan bahwa berdasarkan surat telegram tersebut, terdapat tiga pejabat utama Polda Malut yang naik pangkat dari AKBP menjadi Kombes Pol, yakni Kombes Pol Bambang Suharyono, S.I.K., M.H. (Kabidhumas Polda Malut), Kombes Pol. Muhamad Sahroni Tohir, S.E. (Kabidkeu Polda Malut), dan Kombes Pol Dr. Mintarya Suryanto, M.M. (Kabiddokkes Polda Malut).

Tidak hanya itu, sebanyak 432 personel Polda Malut dan Polres/ta Jajaran juga mendapatkan kenaikan pangkat dalam upacara tersebut. Rinciannya adalah 7 Pamen, 6 Pama, 417 Bintara, dan 2 Tamtama.

Selanjutnya, Kabidhumas menyampaikan bahwa kenaikan pangkat ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi seluruh personel Polri untuk terus meningkatkan kinerja dan dedikasi dalam menjalankan tugas-tugas kepolisian demi melayani masyarakat dengan lebih baik.

(FN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here