Home TNI & Polri Kapolda Malut Mengikuti Upacara Pemuliaan Nilai-Nilai Tribrata dalam Rangka Peringatan Hari Bhayangkara...

Kapolda Malut Mengikuti Upacara Pemuliaan Nilai-Nilai Tribrata dalam Rangka Peringatan Hari Bhayangkara ke-78 Secara Virtual

48
0

Ternate-FN, Rabu/19-06-2024 Kapolda Maluku Utara, Irjen Pol. Midi Siswoko, S.I.K, mengikuti upacara pemuliaan nilai-nilai Tribrata di Aula Kieraha Polda Malut. Acara ini merupakan bagian dari peringatan ke-78 Hari Bhayangkara.Rabu (19/06/2024)

Turut mendampingi Kapolda Malut adalah Wakapolda Maluku Utara, Brigjen Pol. Samudi, S.I.K., M.H., Irwasda Polda Maluku Utara, Kombes Pol. Murry Mirranda, S.I.K, serta para pejabat utama Polda Maluku Utara atau yang mewakili.

Upacara ini dipimpin langsung oleh Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., dan dihadiri oleh pejabat utama Mabes Polri.Upacara pemuliaan nilai-nilai luhur Tribrata ini merupakan tradisi wajib yang melibatkan pencucian panji-panji Polri, simbol penyucian dan pembersihan diri.

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Mars Polri, dilanjutkan dengan masuknya Pataka Panji Polri Tri Brata ke tempat upacara serta pencucian Pataka Panji Polri Tri Brata, sebuah tradisi yang dilakukan Polri untuk menyambut Hari Bhayangkara ke-78.

Kabid Humas Polda Malut, AKBP Bambang Suharyono, S.I.K., M.H., menjelaskan “kami bersama dengan para PJU Polda Malut hari ini mengikuti upacara pemuliaan nilai-nilai Tribrata dalam rangka pembinaan tradisi Hari Bhayangkara ke-78 secara virtual”. Jelasnya

Pencucian pataka ini menjadi pedoman dan semangat bagi setiap insan Polri untuk tetap memegang teguh kebenaran, melaksanakan tugas melindungi, mengayomi, melayani, menegakkan hukum, serta mengabdikan diri kepada masyarakat, bangsa, dan negara.”

Sebagai insan Bhayangkara, nilai-nilai luhur Tribrata harus selalu dipegang teguh dalam mengemban tugas pengabdian kepada masyarakat, bangsa, dan negara,” tutup Kabid Humas.

(FN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here