Home Ekonomi Kapolda Malut Melaksanakan Kegiatan MoU Bersama PT Pertamina Patra Niaga Region Papua...

Kapolda Malut Melaksanakan Kegiatan MoU Bersama PT Pertamina Patra Niaga Region Papua Maluku

41
0

Ternate-FN,Selasa 07/05/2024Kapolda Maluku Utara, Irjen Pol. Midi Siswoko, S.I.K, di dampingi Wakapolda Maluku Utara melaksanakan kegiatan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT Pertamina Patra Niaga Region Papua Maluku. Acara tersebut dilaksanakan di Lobby Kapolda Malut.Pada Selasa (07/05/2024)

Acara dihadiri oleh Wakapolda Maluku Utara, Irwasda Polda Malut dan beberapa pejabat Utama Polda Lainnya Serta Hadir dari PT Pertamina Patra Niaga, antara lain Manager OHGER Region HSSE Papua Maluku, Sr. Supervisor Security, Aviation Fuel Terminal Babullah, Fuel Terminal Ternate, dan Sales Area Manager Maluku Utara.

Adapun kerjasama tersebut tertuang dalam Penandatanganan MoU Pedoman Kerja Teknis (PKT) antara PT. Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku bersama Polda Maluku Utara,

Yakni Tentang Bantuan Pengamanan Dan Penegakan Hukum Di Lingkungan Kerja PT Pertamina Patra Niaga Regional Papua-Maluku Provinsi Maluku Utara.Penandatanganan langsung dilakukan oleh Kapolda Malut, Irjen Pol Midi Siswoko, S.I.K, bersama Manager Region HSSE Papua Maluku, sebagai komitmen bersama untuk menciptakan lingkungan kerja yang aman dan teratur.

Di samping itu,Manager Region HSSE Papua Maluku, Bapak Aris Sinta, mengungkapkan terima kasih atas kerja sama yang telah terjalin baik dan memohon bimbingan Polda Maluku Utara dalam meningkatkan komunikasi dan kerja sama dalam pengawasan serta penindakan penyalahgunaan subsidi.

PT Pertamina juga mengungkapkan tantangan yang dihadapi terkait cuaca saat pengiriman bahan bakar minyak (BBM) ke bandara Sultan Babullah yang hanya dapat dilakukan melalui dermaga di Jambula.dengan memohon bimbingan dan dukungan Polda Maluku Utara dalam peningkatan komunikasi dan kerja sama untuk mengatasi masalah tersebut.

Menanggapi hal tersebut,Adapun dalam penyampaiannya,Kapolda menegaskan kesediaan Polda Maluku Utara untuk bekerjasama dengan PT Pertamina dalam memastikan pengamanan lingkungan kerja yang aman dan terjamin. Langkah ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja perusahaan serta memberikan rasa aman bagi para pekerja di wilayah tersebut.jelasnya

Dalam penandatangan Mou tersebut Kerja sama antara Polda Maluku Utara dan PT Pertamina Patra Niaga sangat penting mengingat status vital Pertamina sebagai objek vital. dalam Hal ini Polda Malut mengupayakan Sistem pengamanan akan ditingkatkan untuk memastikan operasional PT Pertamina berjalan lancar.

Kemudian, di akhir Kegiatan Kapolda Maluku Utara dan Manager Region HSSE Papua Maluku saling bertukar plakat sebagai cendera mata kerja sama dari masing-masing lembaga.

(FN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here