Home Nusantara Kapolda Maluku Utara Terima Kunjungan Silaturahmi dari GP Ansor

Kapolda Maluku Utara Terima Kunjungan Silaturahmi dari GP Ansor

102
0

Ternate-FN, Juma’at/17-05-2024 Kapolda Maluku Utara, Irjen Pol. Midi Siswoko, S.I.K, menerima kunjungan silaturahmi dari Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Provinsi Maluku Utara pada Jumat, (17 /05/2024). Acara ini berlangsung di lobi Kapolda Maluku Utara.

Dalam kesempatan tersebut,turut hadir Wadir Intelkam Polda Malut AKBP Andri Hariyanto, S.I.K, Kasubdit III/Sosbud Dit Intelkam Polda Malut Kompol A. Samsul Ibnu Hajar, Wasekjen GP Ansor Salim Taib, Ketua Wilayah Yamin Latief Tcojra, Wakil Ketua Julkarnain Syawal, Sekretaris Wilayah Firman Amir, Wakil Ketua Sunaidin Ode Mulae, dan Bendahara Abdurrahim M. Naser.

Dalam kesempatan tersebut, Wasekjen GP Ansor, Salim Taib, menyampaikan terima kasih kepada Kapolda yang telah menerima kedatangan mereka,sekaligus menjelaskan bahwa kunjungan ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi dan mendiskusikan berbagai isu penting, terutama terkait persiapan Pilkada.

GP Ansor, menurut Salim, berencana mengadakan diskusi mengenai pencegahan korupsi dan menjaga keamanan serta ketertiban masyarakat menjelang Pilkada, serta menyampaikan rencana mereka untuk mengadakan konferensi pers pada bulan Agustus mendatang menjelang pergantian masa jabatan gp anshor.

Menanggapi Hal tersebut, Kapolda Maluku Utara Irjen Pol. Midi Siswoko, S.I.K menyampaikan beberapa poin penting,Kapolda mengucapkan terima kasih atas kunjungan GP Ansor dan membahas persiapan menghadapi Pilkada di Maluku Utara tahun ini.

Kapolda menyoroti pentingnya peran GP Ansor dalam menjaga keamanan dan kedamaian selama Pilkada, serta upaya pemberantasan korupsi yang dilakukan oleh Polri meskipun sebagian besar wewenang terkait korupsi berada di tangan KPK.

Kapolda juga menegaskan bahwa Polri telah memetakan tingkat kerawanan di berbagai kabupaten dan kota di Maluku Utara, dengan Halmahera Selatan sebagai daerah paling rawan.

Kapolda juga menyarankan GP Ansor untuk aktif dalam kegiatan pemberantasan minuman keras, mengingat fokus utama di Maluku Utara adalah mengatasi permasalahan miras. Selain itu, Kapolda mengapresiasi kerja sama yang telah terjalin antara Polri dan GP Ansor dalam menjaga ketertiban dan keamanan di daerah tersebut.

Kegiatan silaturahmi ini diakhiri dengan sesi foto bersama,selama berlangsungnya kegiatan, suasana tetap aman dan lancar, mencerminkan kerjasama yang baik antara

(FN)

Polda Maluku Utara dan Gerakan Pemuda Ansor dalam menjaga stabilitas dan keamanan di provinsi Maluku Utara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here