Home Ekonomi KADES BUMI RAHMAT,BERIKAN MODAL 30 JUTA KE PEMUDA,DAN TUNTASKAN PROGRAM DESA

KADES BUMI RAHMAT,BERIKAN MODAL 30 JUTA KE PEMUDA,DAN TUNTASKAN PROGRAM DESA

85
0

HALSEL-FN,Rabu/19-06-2024 Desa Bumi Rahmat kecamatan Gane Barat,sesuai hasil wawancara wartawan FaduliNews.com dengan kepala desa bumi rahmat Ismail abubakar diri nya menjelaskan jika program 2023-2024 dirinya mengaku masih fokus tuntaskan Program di tahun kemarin 2023.

Saya lebih fokus sisa Bantuan,Yaitu  Bantuan BLT 27 orang penerima yang kami salurkan dan mereka suda terima dan juga gaji insentif suda di berikan langsung kepada mereka. untuk fisik perubahan  sendiri yaitu pembangunan rehap tiga Jembatan, rehap ringan polindes,dan penambahan kebun percontohan, kemudian juga kami  bangun baru kantor  yang berlokasi di desa  bumi rahmat kecamatan gane barat, tiga tahapan terlaksana dengan baik.tutur kades

Kemudian masuk di tahun 2024, dua tahun kini sudah tahapannya berjalan sesuai Regulasi,di mana BLT 26 orang. enam bulan sekali sejak  januari sampai juni, insentif dan gaji enam bulan sudah kami tuntaskan.

Iya dari januari sampai juni sebelum menjelang lebaran idhul adha kemarin suda diterimah, kemudian satu fisik pembangunan jembatan penghubung antara dusun dua ke dusun tiga suda selesai terlaksana masyarakat sudah menikmati,iya mereka sudah berkatifas melewati jembatan yang kami buat.tutur kades

Bukan cuman itu dirinya juga merealisasi dan mengaktifkan taruna di desa di mana gerakan pemuda maupun pemudi, menyangkut program mereka yaitu pangan di tahun 2024, pendapatan realisasi anggaran dari desa sejumlah tiga puluh Juta Rupiah Rp.30.000.000  yaitu pembibitan ayam kampung ,awal nya mereka mencoba ayam sebanyak 40 ekor dan kini sudah berjalan.

(Takdir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here