Home Nusantara Inilah Sosok Walikota Terbaik Dua Periode Yang Nantinya Bertarung di Pemilihan Gubernur...

Inilah Sosok Walikota Terbaik Dua Periode Yang Nantinya Bertarung di Pemilihan Gubernur Maluku Utara

74
0

Tidore, FN – Sosok Capt. H. ALI IBRAHIM, MH adalah seorang pria beragama Islam yang lahir di Tidore pada tanggal 1 Desember 1959 merupakan seorang yang sudah menikah dan memiliki hobi olahraga. Dia tinggal di Kelurahan Gurabati, Kecamatan Tidore Selatan, Kota Tidore Kepulauan, Provinsi Maluku Utara.

Capt. H. ALI IBRAHIM, MH telah menempuh pendidikan formal di berbagai tingkatan. Dia menyelesaikan Sekolah Dasar (SD) pada tahun 1972 dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) pada tahun 1976 di Tidore, serta Sekolah Menengah Atas (SMA) jurusan IPA pada tahun 1980, juga di Tidore. Selain itu, dia mengikuti program D-2 dalam Crash Nautika pada tahun 1984 di Ujung Pandang, dan D-3/SARMUD MPB III Nautika pada tahun 1992 di Jakarta. Selanjutnya, dia melanjutkan pendidikan ke jenjang sarjana dengan menempuh S-1 Strata B Nautika pada tahun 1997 di Jakarta, serta program pascasarjana di bidang Nautika, termasuk gelar doktor pada tahun 2021 dari Universitas Indonesia, Depok. Selain itu, ia juga mengikuti berbagai kursus dan pelatihan di dalam dan luar negeri, termasuk kursus kesyahbandaran, pemeriksaan kapal, dan pelatihan manajemen.

Capt. Ali Ibrahim, M.H., telah menorehkan jejak prestasi yang mengesankan sejak tahun 2016. Salah satu pencapaiannya yang baru-baru ini diungkapkan adalah penghargaan yang diraihnya dari OMBUDSMAN RI pada Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik Tahun 2023. Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan, di bawah kepemimpinannya, berhasil menduduki urutan kedua tertinggi di Maluku Utara dengan nilai 89,26, menunjukkan komitmen dan kualitas pelayanan publik yang tinggi.

Tak berhenti di situ, pada tanggal 5 Maret 2024, Kota Tidore Kepulauan meraih penghargaan Adipura Tahun 2024 dari Kementerian Lingkungan Hidup sebagai Kota Kecil Terbersih. Capaian ini menjadi bukti nyata dari upaya Capt. Ali Ibrahim dalam mempromosikan kebersihan lingkungan dan kesejahteraan masyarakat di wilayahnya.

Selain itu, penghargaan dari Kementerian Komunikasi & Informatika Republik Indonesia juga menjadi bagian dari prestasi luar biasa Capt. Ali Ibrahim. Kota Tidore Kepulauan berhasil meraih peringkat II sebagai Media Center Tidore untuk kontribusi konten berita terbaik, serta peringkat III untuk kontribusi konten foto terbaik. Kedua penghargaan ini menegaskan peran penting Kota Tidore dalam menyediakan informasi berkualitas dan relevan bagi masyarakatnya.

Dengan penuh kebanggaan, Capt. Ali Ibrahim menerima penghargaan-penghargaan tersebut secara langsung, menandai komitmen dan dedikasinya dalam memajukan Kota Tidore Kepulauan baik dalam hal pelayanan publik, kebersihan lingkungan, maupun penyediaan informasi yang berkualitas. Prestasinya tidak hanya menjadi kebanggaan bagi dirinya sendiri, tetapi juga bagi seluruh masyarakat Kota Tidore Kepulauan.

Selama periode 2016 hingga 2021, Capt. Ali Ibrahim, M.H., telah mengumpulkan total 54 penghargaan, bintang, dan satya lencana sebagai pengakuan atas prestasinya yang luar biasa. Sementara itu, dalam rentang waktu kedua, dari 2021 hingga 2024, dia telah menambahkan 50 penghargaan lagi ke daftar prestasinya yang gemilang. Dengan demikian, secara keseluruhan, Capt. Ali Ibrahim telah meraih 104 penghargaan, bintang, dan satya lencana sepanjang kariernya yang cemerlang. Prestasi ini tidak hanya mencerminkan dedikasinya yang tinggi dalam melayani masyarakat dan memajukan wilayahnya, tetapi juga menegaskan kemampuannya dalam menginspirasi orang lain dan memberikan kontribusi positif bagi kemajuan daerahnya.

Untuk itu dengan niat dan ketulusan hati di masa Akhir jabatannya Capt.H. Ali Ibrahim kan mengikuti PILGUB Maluku Utara pekan depan,orang nomor satu di kota Tidore ini sukses membesarkan partai PDI di Maluku Utara bersama ketua DPD dan DPC,Anak Ranting sangat dekat dengan dirinya,di mana kita lihat sudah kurang lebih 10 tahun ini di mana dua periode zona yang di targetkan selalu menang,banyak yang tahu PDI hanya ada ketua DPD namun di belakang itu Ada peran yang sangat penting oleh sang Capt.Ali Ibrahim.

(Id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here