Home Nusantara Inilah Sosok Jafar Umar Yang Dipilih Sebagai Calon Wakil Gubernur Tuk Dampingi...

Inilah Sosok Jafar Umar Yang Dipilih Sebagai Calon Wakil Gubernur Tuk Dampingi Capt. H . Ali Ibrahim, M.H

187
0

Ternate, 25 April 2024– Drs. H. Djafar Umar, MM, seorang tokoh pendidikan dan kepemimpinan yang penuh dedikasi, mengungkapkan kisah hidupnya yang menginspirasi, dipenuhi dengan prestasi gemilang dan pengabdian yang tulus kepada masyarakat dan negara.

Riwayat Pendidikan yang Gemilang

Lahir di Makian pada 23 September 1957, Drs. H. Djafar Umar, MM, menunjukkan minat yang besar dalam bidang pendidikan sejak dini. Setelah menyelesaikan pendidikan dasar di SD Negeri Matsa, beliau melanjutkan ke jenjang menengah pertama di SMP Negeri Ngofakiaha, kemudian menyelesaikan pendidikan menengah atas di SMA Negeri 1 Ternate pada tahun 1976.

Kemudian, Drs. H. Djafar Umar, MM, melanjutkan pendidikan tinggi di IKIP Ujung Pandang, meraih gelar Sarjana Pendidikan pada tahun 1983. Setelah itu, beliau juga mengejar pendidikan lanjutan di STIE Indonesia Malang, meraih gelar Magister Manajemen pada tahun 2013.

Karier Pendidikan yang Gemilang

Drs. H. Djafar Umar, MM, memulai karier sebagai seorang pendidik di wilayah Maluku Utara. Dengan dedikasi dan kecintaannya terhadap dunia pendidikan, beliau menempati berbagai posisi kepemimpinan yang penting dalam sistem pendidikan.

Beliau pernah menjabat sebagai Kepala SPMA di Bina Insani Maluku Utara (1983 – 1989), Kepala SMA di Bina Insani Maluku Utara (1989 – 1994), dan Kepala SMA Negeri 1 Makian (1992 – 1997). Selain itu, Drs. H. Djafar Umar, MM, juga memiliki pengalaman sebagai Kepala Kantor Depdikbud Kabupaten Maluku Utara (1997 – 2000) dan Kepala Kantor Wilayah Depdikbud Provinsi Maluku Utara (2000 – 2001).

Pada tahun 2002 hingga 2005, beliau menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Pengajaran Provinsi Maluku Utara, di mana beliau berhasil mengimplementasikan berbagai program inovatif untuk meningkatkan mutu pendidikan di daerah tersebut.

Kontribusi dalam Bidang Pendidikan dan Kepemimpinan

Selain sebagai seorang pendidik dan administrator pendidikan yang ulung, Drs. H. Djafar Umar, MM, juga aktif dalam berbagai organisasi masyarakat. Beliau memiliki dedikasi yang tinggi terhadap pengembangan potensi generasi muda, baik melalui kegiatan kepramukaan maupun kegiatan sosial lainnya.

Sebagai anggota DPRD Provinsi Maluku Utara, Drs. H. Djafar Umar, MM, terus berjuang untuk mewujudkan perubahan yang positif dalam kebijakan pendidikan dan pembangunan di daerah tersebut. Kontribusinya yang luar biasa juga terlihat dari peran beliau sebagai anggota Dewan Pengawas BLU Unkhair Ternate.

Penghargaan dan Prestasi

Penghargaan dan prestasi yang telah diraih oleh Drs. H. Djafar Umar, MM, adalah bukti dari dedikasi dan kerja kerasnya dalam bidang pendidikan dan kepemimpinan. Beliau telah dianugerahi berbagai penghargaan, termasuk Piagam Tanda Penghargaan Lencana Darma Bakti tahun 2006 dan Penghargaan Satya Lencana ke-25 tahun 2010, sebagai pengakuan atas kontribusinya yang luar biasa.

Riwayat hidup Drs. H. Djafar Umar, MM, adalah cerminan dari integritas, dedikasi, dan semangat dalam melayani masyarakat dan negara. Melalui peran dan kontribusinya yang luar biasa dalam bidang pendidikan dan kepemimpinan, beliau telah membawa perubahan yang positif bagi banyak orang.

Perlu di ketahui sosok Jafar Umar kini di pilih langsung oleh seorang Walikota terbaik dua periode yaitu Capt.H Ali Ibrahim yang insyaallah nantinya akan mendampingi beliau sebagai wakilnya di pemilihan Gubernur mendatang, sebagai putra asli Maluku Utara yang berasal dari pulau Kenari kini dirinya berharap semua keluarga dan sahabat,teman-teman alumni SD,SMP,SMA dan Alumni di perguruan tinggi,dan rekan seperjuangan semasa Aktif berkantor ia berharap bisa menyatukan tali silaturahmi kembali,banyak sahabat dan teman lama mereka mendoakan saya untuk ikut bertarung di Pemilihan gubernur nanti,untuk itu lewat informasi Media online ini ia berharap agar keluarga makayoa menyatukan hati dan mendoakan dirinya agar bisa mewakili mereka di Pilkada mendatang.

 

Sisi lain walikota H.Capt Ali Ibrahim saat di konfirmasi terkait wakil gubernur nanti yang mendampinginya ia menyampaikan jika tali silaturahmi dan hubungan baik Jafar Umar dengan dirinya selama ini,maka layak untuk mendampingi sebagai calon wakil gubernur, insyaallah kita doakan saja, sementara syaa dan pak Umar sedang berusaha dan silaturahmi ke semua Partai politik di daerah maupun di pusat,segala sesuatu dengan niat dan hati yang bersih insyaallah Allah akan mudahkan, meskipun dua tahun berjalan dan ada beberapa kali cobaan namun niat dan langkah ini karena Allah maka selalu Allah mudahkan.tutur orang nomor satu kota Tidore yang sukses membesarkan partai PDI di Maluku Utara,dan kota Tidore Kepulauan.

(FN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here