Home Politik Haji Hamka siap bertarung sebagai Calon bupati kepulauan sula

Haji Hamka siap bertarung sebagai Calon bupati kepulauan sula

105
0

SULA-FN,17-05-2024Kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Maluku Utara Hamka Sahupala, S.H,. M.H,. yang merupakan salah satu putra Taliabu itu prihatin dengan kondisi Masyarakat di Kabupaten Pulau Taliabu, Provinsi Maluku Utara yang 75 persen masyarakatnya masih hidup dibawah garis kemiskinan.

Kondisi itu mengusik nuraninya, untuk itu pada Pilkada November 2024 mendatang ia, menyatakan diri siap maju bertarung untuk merebut pucuk pimpinan di Kabupaten Pulau Taliabu untuk memperbaiki kondisi ekonomi Masyarakat yang masih hidup dibawah garis kemiskinan itu.

Kondisi Masyarakat di Kabupaten Pulau Taliabu saat ini menurut Hamka, masih terisolir karena tidak adanya akses jalan yang menghubungkan kecamatan dan desa. Akibatnya Masyarakat yang sebagian besar berprofesi sebagai petani itu tidak bisa memasarkan hasil pertaniannya ke ibu kota kabupaten.

Selain tertinggal secara ekonomi, Masyarakat di Kabupaten Pulau Taliabu, juga masih tertinggal dari sisi pelayanan Kesehatan dan Pendidikan. Untuk Kesehatan, Rumah Sakit Umum di Kota Bobong, Kabupaten Pulau Taliabu, kata Hamka, masih kekurangan tenaga medis maupun peralatan medis. Akibatnya Masyarakat yang sakit kebanyakan dirujuk ke Rumah Sakit Umum di Luwuk Banggai Provinsi Sulawesi Tengah, dan balik sudah menjadi mayat karena lama diperjalanan.

Untuk kondisi Pendidikan juga kondisinya masih tertinggal dengan kabupaten/kota lain di provinsi maluku utara. Untuk itu ia, hadir dengan slogan “Kami Untuk Perubahan Taliabu Lebih Baik” di Bidang ekonomi (Kesejahteraan), Kesehatan, Pendidikan dan keamanan.

(FN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here