Home TNI & Polri Ditlantas Polda Maluku Utara Galakkan Strong Point di Kota Ternate Tingkatkan Keselamatan...

Ditlantas Polda Maluku Utara Galakkan Strong Point di Kota Ternate Tingkatkan Keselamatan BerLalu Lintas

47
0

MALUT-FN,Senin/27-05-2024 Dit Lantas Polda Maluku Utara melaksanakan kegiatan Strong Point di seputaran Kota Ternate. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh AKP Ikhwan S.E bersama personil Dit Lantas Polda Maluku Utara.Pada Senin, (27/05/2024).

AKP Ikhwan S.E. bersama personil Dit Lantas Polda Maluku Utara mengajak masyarakat untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas dan menggunakan perlengkapan keselamatan, seperti helm bagi pengendara sepeda motor dan sabuk pengaman bagi pengemudi mobil

“Keselamatan adalah prioritas utama. Kami berharap dengan adanya himbauan dan edukasi ini, masyarakat akan lebih sadar dan patuh terhadap peraturan lalu lintas,” ujarnya.

Selain memberikan himbauan, personil Dit Lantas Polda Maluku Utara juga melakukan penindakan hukum terhadap pengendara yang melanggar peraturan lalu lintas.

Penindakan dilakukan terhadap pengendara kendaraan roda dua (R2) dan roda empat (R4) yang terbukti melanggar aturan. “Kami tidak hanya memberikan teguran, tetapi juga mengambil tindakan hukum jika diperlukan untuk menegakkan aturan dan menjamin keselamatan bersama,” tambah AKP Ikhwan S.E.

Dalam kegiatan tersebut, berbagai jenis pelanggaran berhasil teridentifikasi dan ditindak. Beberapa di antaranya adalah pelanggaran terkait penggunaan helm, kecepatan berkendara, dan kelengkapan surat-surat kendaraan.

Personil Dit Lantas Polda Maluku Utara bertindak tegas namun tetap humanis dalam memberikan sanksi, dengan harapan para pelanggar dapat memahami kesalahan mereka dan tidak mengulanginya lagi.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan angka pelanggaran lalu lintas di Kota Ternate dapat berkurang, serta terciptanya budaya berlalu lintas yang lebih baik di kalangan masyarakat. Kegiatan ini akan terus dilakukan secara rutin untuk memastikan keselamatan dan kenyamanan pengguna jalan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here