Home Nusantara Direktorat Binmas Lakukan Patroli Sambang di Rutan dan Lapas Kota Ternate

Direktorat Binmas Lakukan Patroli Sambang di Rutan dan Lapas Kota Ternate

27
0

MALUT-FN,Senin/20-Mei- 2024, Direktorat Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polda Maluku Utara melaksanakan kegiatan patroli sambang di Rumah Tahanan (Rutan) dan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kota Ternate. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh AKP Abuhari Watiwa bersama empat personil Direktorat Binmas lainnya.

Patroli sambang ini bertujuan untuk memberikan himbauan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di area rutan. Dalam sambutannya, AKP Abuhari Watiwa menyampaikan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan rutan.

Akp Abuhari Watiwa menekankan bahwa kegiatan ini tidak hanya sekadar patroli rutin, tetapi juga sebagai upaya untuk mendekatkan diri dengan para penghuni lapas.Selain itu, Akp Abuhari juga memberikan motivasi kepada para penghuni lapas.

Dengan mengingatkan mereka, untuk selalu waspada terhadap orang-orang yang tidak dikenal dan tidak mudah terpengaruh oleh bujuk rayu yang bisa merugikan. “Kita harus bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di dalam lapas ini,” ujar Abuhari.

 

Patroli sambang ini disambut baik oleh para penghuni lapas. Mereka merasa lebih diperhatikan dan mendapatkan pengetahuan baru mengenai pentingnya menjaga keamanan diri dan lingkungan sekitar.

 

Beberapa penghuni bahkan menyampaikan terima kasih atas perhatian dan motivasi yang diberikan oleh pihak kepolisian.Dengan adanya kegiatan patroli sambang ini, diharapkan dapat tercipta lingkungan rutan dan lapas yang lebih aman dan tertib.

Direktorat Binmas Polda Maluku Utara berkomitmen untuk terus melakukan kegiatan serupa secara rutin guna memastikan keamanan dan kenyamanan bagi semua penghuni rutan dan lapas.

(FN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here