Home TNI & Polri Biro SDM Polda Malut Gelar Uji Akademik Penerimaan Tamtama Polri T.A. 2024

Biro SDM Polda Malut Gelar Uji Akademik Penerimaan Tamtama Polri T.A. 2024

98
0

MALUT-FN,Rabu/29-05-2024 Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Malut melaksanakan kegiatan uji akademik Bahasa Indonesia dan pengetahuan umum dalam rangka penerimaan terpadu Tamtama Polri T.A. 2024 di beberapa lokasi di Kota Ternate. Lokasi uji meliputi SMPN 4 Kota Ternate, SMP Islam Kota Ternate, dan SMPN 6 Ternate.Pada hari Rabu, 29 Mei 2024,

Hadir dalam kegiatan tersebut Kabagdalpers Ro SDM Polda Malut, Kasubdit Gakkum Ditpolairud Polda Malut yang bertindak sebagai Wakil Ketua Tim Akademik, serta staf dan operator CAT uji akademik. Selain itu, turut hadir proktor dan teknisi lab, serta pengawas internal dan eksternal. Peserta ujian berjumlah 112 orang pria yang merupakan calon Tamtama Polri T.A. 2024.

Kegiatan dimulai dengan pembukaan oleh Kabag Dalpers Ro SDM Polda Malut. Selanjutnya, dilakukan audit perangkat IT sebelum memulai uji akademik Bahasa Indonesia menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT). Setelah itu, hasil ujian ditayangkan dan dicocokkan dengan nilai dari panitia pusat secara acak. Proses serupa juga dilakukan untuk uji akademik pengetahuan umum.

Hasil dari uji akademik Bahasa Indonesia menunjukkan nilai tertinggi 62 dan nilai terendah 20. Sementara itu, pada uji akademik pengetahuan umum, nilai tertinggi mencapai 56 dan nilai terendah 16. Proses penilaian dilakukan dengan teliti untuk memastikan keadilan dan akurasi dalam penerimaan calon Tamtama Polri.

Kegiatan Uji Akademik ini berjalan dengan lancar dan tertib, mencerminkan komitmen Polda Malut dalam menjaga integritas dan kualitas proses seleksi. Hasil dari uji kompetensi ini akan menjadi penentu bagi para peserta dalam melanjutkan proses seleksi lebih lanjut, yang akan mempengaruhi perengkingan mereka di tahap berikutnya.

Panitia memastikan semua proses dilakukan sesuai dengan standar yang ditetapkan, guna menjamin transparansi dan integritas dalam seleksi calon anggota Polri. Para peserta pun mengikuti ujian dengan penuh semangat dan disiplin, berharap bisa lolos seleksi dan bergabung menjadi bagian dari Tamtama Polri.

(FN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here