Home Ekonomi 10.047 Paket Bantuan Sosial Disalurkan Polda Malut dalam Rangka Hari Bhayangkara

10.047 Paket Bantuan Sosial Disalurkan Polda Malut dalam Rangka Hari Bhayangkara

9
0

TERNATE-FN,Selasa/25-06-2024 Kapolda Maluku Utara, Irjen Pol. Midi Siswoko, S.I.K., menghadiri upacara seremonial bakti sosial dan bantuan sosial serentak dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., melalui Zoom Meeting pada Selasa, (25/6/2024).

Kegiatan yang berlangsung di lapangan apel Mapolda Malut tersebut dihadiri oleh berbagai pejabat tinggi daerah, termasuk Kabinda Maluku Utara, Danrem 152 Baabullah, Wakapolda Maluku Utara, pejabat utama Polda, serta para tamu undangan.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., menyampaikan apresiasinya kepada seluruh jajaran Polda yang telah melaksanakan kegiatan bakti sosial.

Kapolri menekankan pentingnya mendengarkan langsung perkembangan kegiatan tersebut dari para Kapolda untuk memastikan bahwa kegiatan ini berjalan sesuai dengan harapan dan memberikan manfaat nyata bagi masyarakat.

Kapolri juga menyatakan rasa syukurnya dan berharap bahwa kegiatan bakti sosial ini dapat semakin mendekatkan institusi kepolisian dengan masyarakat.

“Saya sangat bersyukur dan semoga kegiatan bakti sosial yang kita lakukan saat ini dapat membuat kita semakin dekat dengan masyarakat serta dapat bermanfaat untuk masyarakat, bangsa, dan negara,” tambahnya.

Sementara itu, Kapolda Malut melalui Kabidhumas Polda Maluku Utara, AKBP Bambang Suharyono, S.I.K., M.H., menyampaikan bahwa jumlah bantuan sosial yang dibagikan oleh Polda Maluku Utara dan jajarannya mencapai 10.047 paket.

Lanjut, Bantuan ini terdiri dari 4.300 paket yang disalurkan oleh Polda Maluku Utara, sementara 5.747 paket lainnya dibagikan oleh Polres/ta jajaran.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda Maluku Utara secara simbolis menyerahkan bantuan kepada perwakilan masyarakat. Selain itu, bantuan sosial ini juga ditujukan untuk para pengungsi yang terkena dampak letusan Gunung Ibu.

Terakhir, AKBP Bambang mengatakan bahwa dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan dapat mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat serta memberikan dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat.

(FN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here