Home Pendidikan UCAPAN TERIMAKASIH WALIKOTA KEPADA KAPOLDA MALUKU UTARA DI PERSEMIAN SPN POLDA MALUT...

UCAPAN TERIMAKASIH WALIKOTA KEPADA KAPOLDA MALUKU UTARA DI PERSEMIAN SPN POLDA MALUT DI TIDORE GURABATI

170
0

TIDORE-FN,Sabtu/01-06-2024 di awali dengan menyampaikan sambutan,sebelum memulai acara pertama pembukaan dan pembacaan doa oleh Imam Masjid Gurabati Masjid Nurul Yaqin dan di lanjutkan sambutan Walikota Tidore di mana walikota Terbaik dua periode ini memberikan Rasa hormat dan sangat berterimakasih kepada Tamu undangan pejabat gubernur Maluku Utara,dan lebih khusus Bapak Kapolda Maluku Utara beserta seluruh jajaran Semoga kehadiran Bapak dan ibu di acara Peresmian SPN Polda Maluku Utara selalu dalam lindungan Allah SWT,pada hari ini kita semua telah menoleh dengan Tinta Emas sejarah baru sumber daya manusia.

Sekolah Polisi Negara tepat di Kota Tidore Kelurahan Gurbati kini menjadi sebuah Kebanggaan tersendiri bagi warga masyarakat Maluku Utara khusus dan kota Tidore Kepulauan, hadirnya lembaga pendidikan Polri di wilayah kami ini merupakan Hal yang luar biasa di mana masyarakat dengan senang memberikan Tanah mereka demi putra putri terbaik yang nanti menjadi abdi negara.

Penempatan Lembaga Pendidikan Polri berupa SPN di kota Tidore Kepulauan tidak terlepas dari catatan sejarah di mana pada tahun 1956 Tidore mendapat kepercayaan dari pemerintah Republik Indonesia untuk menjadi ibu kota perjuangan Provinsi Irian Barat di mana Sultan Tidore yang Ke 35 Zainal abidinsyah diangkat sebagai kepala pemerintahan Yaitu sebagai gubernur pertama Provinsi Irian Barat sebagai ibu kota Irian Barat Tidore.

Walikota pun menyampaikan kepada Bapak Kapolda di mana beberapa putra terbaik Tidore Gurabati yang ikut Tes polisi bulan keamrin dari 6 hanya 1 yang tersisa walikota berharap insyaallah tahun depan bisa di perhatikan oleh bapak Kapolda tuturnya sambil melempar candaan.

FadulNews.com,Sabtu/01-juni-2024 Dengan penuh kebanggaan, Kapolda Maluku Utara, Irjen Pol. Midi Siswoko, S.I.K, menyampaikan beberapa Hal dalam meresmikan Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Maluku Utara yang terletak di Kelurahan Gurabati, Kecamatan Tidore Selatan, Kota Tidore Kepulauan.

Momentum peresmian SPN ini menjadi tonggak penting bagi Polda Maluku Utara,menandai langkah maju dalam pengembangan pendidikan kepolisian di Maluku Ujar nya.

mana sosok jendral lulusan Akpol Angkat 93 ini mengucapkan terimakasih atas kehadiran PJ Gubernur Maluku Utara, Danrem 152 Babullah,Kabinda Provinsi Malut, Pejabat Utama Polda Malut, Walikota Tidore Kepulauan,Danlanal Ternate,Forkopimda Malut, serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Kapolda Malut menyatakan bahwa pendirian sekolah polisi negara ini adalah anugerah yang patut disyukuri. “Sekolah polisi negara yang berdiri megah di hadapan kita saat ini merupakan salah satu anugerah dan karunia Tuhan Yang Maha Kuasa yang patut kita syukuri,” ujarnya.

Kapolda Malut juga mengapresiasi kerja keras Biro Logistik Polda Malut yang telah berusaha mewujudkan pembangunan SPN ini. Melalui jalinan silaturahmi serta koordinasi yang baik dengan berbagai stakeholder, seperti pemerintah daerah, instansi teknis dari Kementerian PUPR, serta masyarakat Tidore, khususnya warga Gurabati,proyek ini dapat terlaksana dengan baik.

“Saya sangat berterima kasih atas segala kontribusi yang telah diberikan kepada Polda Maluku Utara dalam mendukung pembangunan ini demi terselenggaranya pendidikan di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Maluku Utara yang berlokasi di Kelurahan Gurabati,” lanjutnya.

Kehadiran SPN ini diharapkan dapat melahirkan kembali semangat Bhayangkara di Bumi Kie Matubu, sejalan dengan momentum Hari Lahir Pancasila.

Lebih lanjut, Kapolda Malut menegaskan bahwa SPN ini memiliki nilai strategis dari aspek sosial dan diharapkan dapat menambah nilai ekonomi bagi masyarakat Kota Tidore.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Kapolda Malut menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang telah mendukung dan membantu dalam pembangunan SPN Polda Maluku Utara.

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Kapolda Maluku Utara dan pengguntingan pita yang didampingi oleh PJ Gubernur Maluku Utara serta Walikota Tidore Kepulauan.

(🆔)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here