Home Nasional Polda Malut Ikuti MOU Kementerian Pertanian dan Polri secara Daring

Polda Malut Ikuti MOU Kementerian Pertanian dan Polri secara Daring

64
0

Malut, FN – Wakapolda Maluku Utara Brigjen Pol Samudi, S.I.K., M.H., hari ini mengikuti Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Kementerian Pertanian dan Polri secara daring Melalui Sarana Zoom Meeting.Kegiatan ini berlangsung di Aula Kie Raha Polda Maluku Utara pada Kamis (25/04/2024).

 

Hadir dalam acara tersebut, selain WaKapolda, juga terlihat Pejabat Utama Polda Malut yakni Irwasda Polda Malut, Karorena Polda Malut, Dir Samapta Polda Malut, Kabidpropam Polda Malut, perwakilan Karo Ops, perwakilan Kabid Humas, serta staf pertanian provinsi Malut.

 

MoU ini menegaskan pendampingan dalam pemeliharaan keamanan pada pelaksanaan program pembangunan pertanian untuk mencapai kedaulatan pangan. Polri, melalui satgas pangan yang telah dibentuk, siap untuk menegakkan hukum jika terjadi penyimpangan di bidang pertanian.

 

Penandatanganan nota kesepahaman tersebut dipimpin oleh Kapolri Jenderal Pol. Drs Listyo Sigit Prabowo, M.Si., bersama Menteri Pertanian RI H. DR.Ir. Andi Amran Sulaiman MP.

 

Kapolri menegaskan pentingnya kebersamaan dalam menghadapi krisis pangan, terutama akibat dari badai El Nino. Polres jajaran juga siap mendukung dan mempercepat program Kementan agar manfaatnya dirasakan oleh seluruh masyarakat, khususnya warga Maluku Utara.

 

MoU ini diharapkan dapat mendorong program Kementan untuk berjalan dengan hasil yang optimal demi kesejahteraan masyarakat.

(FN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here