Home Nasional Kepala UPP kelas III OBI Laiwui, Berharap Ada bantuan Kapal Patroli Dari...

Kepala UPP kelas III OBI Laiwui, Berharap Ada bantuan Kapal Patroli Dari Kantor pusat

193
0

HALSEL-FN Sabtu 04-05-2024 – Kepala Kantor UPP Kelas III Laiwui, yang telah bertugas di Pulau Obi selama lebih dari satu tahun, menyampaikan keprihatinannya terkait kondisi kapal patroli yang tidak layak digunakan untuk pengawasan di wilayah pulau Obi.

 

Sejak tahun 2021, sudah diusulkan untuk mendapatkan bantuan kapal kelas 4 namun belum ada tanggapan yang jelas. Dalam pemeriksaan aset di kantor, terungkap bahwa kapal patroli yang dimiliki hanya berkelas 5, tidak cukup untuk melakukan pengawasan yang efektif di wilayah yang memiliki perairan luas seperti Pulau Obi.

 

Dengan kondisi alam yang berbahaya dan cuaca yang sering berubah secara tiba-tiba, kapal patroli kelas 5 menjadi tidak memadai untuk menjaga keamanan dan keselamatan anggota di lapangan. Kondisi ini juga mempersulit dalam memberikan pertolongan pada korban kecelakaan di zona terpencil.

 

Dalam usahanya untuk meningkatkan efektivitas pengawasan, Kantor UPP Kelas III Laiwui sosok pemimpin yang satu ini sebelum nya bertugas di Tidore,dengan sapaan akrab nya haji leman ini sangat peduli dengan keselamatan pelayaran di mana semua nahkoda nelayan selalu di ingatkan,untuk itu dirinya berkomunikasi dengan kantor pusat direktorat jenderal perhubungan Laut Republik Indonesia (Kemenhub RI) semoga lewat usulan kami setahun lalu untuk mendapatkan kapal kelas 4 yang lebih sesuai dengan kebutuhan wilayah pulau Obi kabupaten Halmahera Selatan,apalagi akses zona pulau Obi di kelilingi kapal perusahaan tambang Diharapkan langkah ini dapat segera direspon demi meningkatkan keamanan dan keselamatan di perairan Pulau Obi.

 

(FN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here