Home Nasional Kapolres Halut, AKBP Moh Zulfikar Iskandar.SIK, Pimpin Sertijab Kasat Intelkam dan Pelantikan...

Kapolres Halut, AKBP Moh Zulfikar Iskandar.SIK, Pimpin Sertijab Kasat Intelkam dan Pelantikan Kasat Samapta

248
0

Halmahera Utara, 27 April 2024 – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Halmahera Utara, AKBP Moh Zulfikar Iskandar.SIK, memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Kasat Intelkam dan pelantikan Kasat Samapta yang digelar di Lapangan Mapolres Halmahera Utara pada Sabtu, 27 April 2024.

Upacara tersebut dihadiri oleh Wakapolres Halut, Kompol Andreas Ady Febrianti.SIK, para Pejabat Utama (PJU), perwira, anggota, dan pengurus Bhayangkari Cabang Halmahera Utara.

Dalam rangkaian upacara tersebut, dilakukan sertijab dan pengukuhan jabatan sebagai berikut:
– AKP Guntur Wahyu Setyawan.STK.SIK, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Intelkam Polres Halut, dipindahkan ke jabatan baru sebagai Kapolsek Ternate Selatan Polres Ternate, Maluku Utara. Jabatan Kasat Intelkam Polres Halut digantikan oleh IPTU Djamalullail Mustafa.A.md.
– IPTU Rujiono Tjuluku.SE dilantik sebagai Kasat Samapta Polres Halut menggantikan posisi sebelumnya yang dijabat oleh KBO Sat Samapta Polres Halut.

Dalam sambutannya, Kapolres Halut menyampaikan beberapa hal:
– Sertijab merupakan hal yang wajar dalam dinamika organisasi yang dinamis, dalam rangka penyegaran, pengembangan karier, dan peningkatan kinerja.
– Jabatan Kasat Intelkam merupakan jabatan strategis yang memegang peran penting sebagai unsur pembantu pimpinan Polres.
– Kapolres berharap pejabat yang baru dapat melaksanakan tugas dengan baik, serta menekankan pentingnya menjaga netralitas dalam setiap tugas, terutama menghadapi tahun politik dan Pilkada serentak tahun 2024.

Upacara ini diakhiri dengan harapan agar pejabat yang baru dapat menjalankan tugas dengan profesional dan menjaga netralitas dalam setiap tindakan, demi mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat serta mendukung integritas pemilu.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here