Home Nusantara Bidhumas Gelar Temu Netizen: Membangun Kedamaian dengan Informasi Berkualitas

Bidhumas Gelar Temu Netizen: Membangun Kedamaian dengan Informasi Berkualitas

49
0

Maluku Utara-FN Juma’at 03-05-2024 Subbid Penmas Bidhumas Polda Maluku Utara menggelar kegiatan Temu Netizen di SMA Negeri 4 Kota Ternate pada Jumat (3/5/2024), dengan tema “Maluku Utara Damai Tanpa Berita Bohong dan Ujaran Kebencian”.

 

Acara tersebut dihadiri oleh Ps. Paur Mitra Ipda Zulkifli Kodja, S.H, Personel Subbid Penmas, Duta Humas Polda Malut serta siswa-siswi SMA Negeri 4 Kota Ternate.

 

Kabidhumas Polda Malut, AKBP Bambang Suharyono, S.I.K., M.H., dalam keterangannya menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan upaya untuk memperkuat kerjasama antara pihak kepolisian dan generasi muda dalam menciptakan kedamaian di Maluku Utara.

 

“Melalui dialog dan kolaborasi ini, kita berharap dapat meminimalisir penyebaran berita bohong dan ujaran kebencian yang dapat memicu konflik di masyarakat,” ujarnya.

 

Acara tersebut juga menjadi wadah untuk meningkatkan pemahaman tentang pentingnya etika bermedia sosial dan kesadaran akan dampak dari setiap informasi yang disebarkan.

 

Dengan demikian, diharapkan generasi muda dapat menjadi lebih bijak dalam menggunakan media sosial dan menyebarkan informasi yang benar serta positif demi terciptanya kedamaian dan keharmonisan.

 

(FN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here